Breaking News

Ops Ramadniya Candi 2017 : Kapolres Rembang Tindak Tegas Pelaku kejahatan Yang Mengganggu Kamtibmas

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Jajaran kepolisian di wilayah hukum Polres Rembang akan melakukan tindakan tegas manakala menemukan indikasi pelaku kejahatan melakukan tindakan yang mengganggu keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat Rembang.

Penegasan tersebut  disampaikan oleh Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Rembang – AKBP Sugiharto, SH,SIK Msi dalam kegiatan talk show persiapan lebaran bersama forkompinda Rembang, di radio Citra Bahari FM

Hari ini ( 23/6) ditegaskan kembali terkait penegakan hukum, Polres Rembang telah menginventarisir para pelaku-pelaku kejahatan yang baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP), Daftar Pencarian Orang (DPO), pelaku pencurian dengan pemberatan (curat) maupun pencurian dengan kekerasan (curas). Wujud keseriusan ini jajaran kepolisian resor Rembang baru-baru ini telah menangkap tangan  salah satu pelaku curat.

Kapolres Rembang menjelaskan sebagaio lamngkah antisiapsi berbagai macam gangguan keamanan telah melakukan kegiatan  pre emptif, Dengan  menyampaikan kepada seluruh anggota dan mengoptimalkan peran Badan Pembina keamanan, ketertiban masyarakat (babinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) di wilayah kabupaten Rembang,

Disampaikan pula  himbauan-himbauan kepada masyarakat menjelang idul fitri yang sudah-sudah trend tindak kriminalitas meningkat dan modus-modus kejahatan bermacam-macam.

Terkait Pengamanan lanjut kapolres harus menjadi perhatian kita bersama, dan bukan semata-mata menjadi tanggungjawab Polri saja. Namun perlu peran serta semua pihak utamanya masyarakat.

Saya contohkan akhir-akhir ini yang marak adalah penipuan dengan mengatasnamakan anggota Polri yang mengatakan kepada seseorang bahwa anggota keluarganya terlibat kecelakaan kemudian pelaku meminta sejumlah uang karena membutuhkan biaya karena butuh penanganan segera, Ungkapnya.

Kapolres Rembang menjelaskan personel kepolisian juga disebar di pusat-pusat kegiatan masyarakat utamanya di pasar, perbankan, pegadaian, toko emas,

Masyarakat dipesan untuk lebih berhati-hati dan waspada jangan memancing pelaku kejahatan untuk melakukan aksi. Misalnya tidak  menggunakan perhiasan yang mencolok”, Himbau kapolres.

Terkait kegiatan preventif dengan meningkatkan patroli baik patroli bersinggungan antar polsek, patroli backbone, patroli sabhara dan patroli lalu lintas di jalur pantura maupun di jalur-jalur yang dianggap rawan. Sehingga tidak ada ruang yang kosong bagi pelaku kejahatan melakukan aksinya.

Pada pengamanan lebaran tahun ini jajaran kepolisian Resor Rembang menerjunkan 710 personel, terdiri atas 300 personel polisi dari Polres Rembang, 30 orang atau satu pleton Brimob, serta sisanya merupakan dukungan personel dari beberapa kekuatan.

Dukungan personel itu di antaranya masing-masing satu peleton pasukan berasal dari Kodim 0720, Pos TNI AL, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Damkar, PMI, RAPI, dan Senkom”,Imbuhnya

Pihak kepolisian juga mempersilakan kepada warga Rembang yang ingin menginformasikan gangguan kamtibmas bisa menghubungi telepon siaga Polres Rembang melalui nomor 08112889001

Lihat juga artikel berikut