Breaking News

Libur Panjang Lebaran , Polres Rembang Intensifkan Pengamanan Obyek Wisata Pantai

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, mengintensifkan pengamanan sejumlah objek wisata selama libur panjang hari raya idul fitri 1438 H . Dihari ke 3 lebaran ini  anggota di tempatkan di beberapa titik obyek wisata yang ada di Rembang (28/6).

Kapolres Rembang, Ajun Komisaris Besar Polisi Sugiarto, SH,SIK,Msi saat mementau langsung di lapangan mengatakan pihaknya juga sudah menempatkan personel Polisi di sejumlah titik rawan tindak kejahatan di setiap kawasan objek wisata pantai dan di wana wisata mantingan .

Namun, pengamanan difokuskan di objek wisata Taman Rekreasi Pantai Kartini Rembang (Dampo Awang Beach  dan  Pantai Karang Jahe). Meski demikian, objek wisata Wana Wisata Mantingan- Bulu , Pantai caruban Lasem, dan Pantai Jatisari juga kami pantau, katanya.

Ia mengimbau agar pengelola wisata giat melakukan koordinasi dengan Polres dan Polsek setempat.

Sebab, di tempat wisata, terutama saat libur seperti ini akan muncul sejumlah kerawanan tindak kejahatan, seperti pencopetan, penganiayaan, pencurian dengan perampasan, serta tindak kejahatan lainnya, katanya.

Ia juga meminta pengelola objek wisata memastikan keamanan dan kelaikan setiap wahana wisata, untuk menjamin keselamatan dan kenyamanan wisatawan.

Khusus untuk wisata pantai puluhan personil ops Ramadniya Candi 2017 dari sat gas bantuan di terjunkan ke beberapa lokasi , pihaknya telah siapkan pos keamanan, pos kesehatan dan  regu penolong (SAR) dari Sat Pol Air Polres Rembang yang berpatroli dengan menggunakan  1 unit Robber Boat dan 1 unit speed boat

Sementara untuk pengamanan di dalam dan sekitar objek wisata akan ditempatkan sebanyak  personel keamanan Polri, TNI, Satpol PP, dan Pamswakarsa, ia menambahkan.

 

Lihat juga artikel berikut