Breaking News

Jelang Tradisi Kupatan Satlantas Polres Rembang Siapkan Rekayasa Lalu Lintas

Tribratanewsrembang.com/-Rembang- Menjelang perayaan syawalan atau yang disebut kupatan dipantai Taman Pantai Kartini biasanya tradisi tahunan tersebut berpotensi menimbulkan kemacetan di Jalur Pantura .

Selain Kupatan, potensi kemacetan diprediksi juga terjadi saat digelarnya pesta sedekah laut Desa Tasikagung, dengan tradisi arak-arakan larung sesaji yang melintasi jalur Pantura,

Guna menghindari terjadinya kemacetan tersebut . Satlantas Polres Rembang telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas di Jalur Pantura Kota Rembang .

Namun sayang jalur rekayasa yang biasanya dilewati kendaraan baik dari arah barat maupun timur itu beberapa waktu yang lalu kondisinya dibeberapa titik rusak berat salah satunya di jalur lingkar soklin pentungan turut tanah Desa Weton Kec Kota Rembang

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si mELALUI Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Rembang AKP M.Rikha Zulkarnaen mengatakan, rekayasa yang dipersiapkannya adalah pengalihan arus lalu lintas ke jalur aalternatif.

“Arus lalu lintas bagi mobil pribadi dari arah timur (Surabaya ) akan dialihkan lewat pertigaan Soklin ke Selatan tembus perempatan Galonan hingga pertigaan pasar Pentungan dan sebaliknya kendaraan dari arah barat (Semarang) juga akan di alihkan melintas di jalur tersebut.” terangnya kamis (29 Juni 2017)

untuk kondisi jalur untuk rekayasa lalu lintas itu telah diperbaiki dan bisa dilintasi kendaraan
Kasat Lantas Polres Rembang menambahkan untuk saat ini kondisi jalan alternatif mulai Pertigaan Soklin hingga Pertigaan pasar Pentungan termasuk di Desa Weton sudah diperbaiki dan bisa dilalui .”pungkas Kasat Lantas.

Lihat juga artikel berikut