Breaking News

Jelang Ops Ramadniya Candi 2017, Polres Rembang Laksanakan Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Polres Rembang Polda Jawa Tengah mengadakan rakor lintas sektoral di wilayah Kabupaten Rembang dengan tema ” melalui rapat kordinasi lintas sektoral kita tingkatkan sinergi polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan idul fitri 1438 H, Jumat (16 /06/2017) di Aula Polres Rembang.

Rakor Linsek dihadiri Forkompimda atau yang mewakili,Sekda Kab. Rembang, Waka PN,Kejaksaan,Ka Dishub, Binamarga,Organda,Dinkes Kab. Rembang,Kades Tasikagung,Para Kabag, Kasat, Kapolsek Jajaran Polres Rembang dan Pa Staf serta anggota yang terlibat ops ramadniya candi 2017.

Wakapolres Rembang dalam sambutannya mengatakan, Rakor linsek yg kita laksanakan merupakan kegitan rutin tahunan, namun menjelang pengamanan perayaan idulfitri kami mengajak segenap komponen masyarakat untuk secara bersama sama mengamanakan kegiatan masyarakat yg akan merayakan lebaran di wilayah Rembang, karena dari tahun ketahun kegiatan seperti mudik lebaran, tradisi tong lek, syawalan, sedekah laut, kirap larung sesaji dan kegiatan lainya semakin menarik perhatian dan ramai pengunjung.
Marilah pengamanan rangkaian perayaan idul fitri ini kita laksanakan dengan sebaik baikya, agar tercipta situasi di wilayah Kab. Rembang yang aman dan nyaman tegas Wakapolres Rembang

Acara Dilanjutkan paparan diantaranya Kasat Lantas AKP M. Rika terkait situasi lalulintas dan pospam,Paparan Disbudparpora Dwi Purwanto terkait tempat kegiatan keramaian,Paparan Kades Tasikagung M. Riyanto terkait perayaan sedekah/pesta laut namun tahun ini sedikit berbeda karena kondisi nelayan perekonomian menurun karena pelarangan alat tangkap ikan cantrang dan akan dilaksanakan lebih sederhana,Paparan DAB (Dampo Awang Beach) Bp. Sugiyanto terkait pelaksanaan syawalan dari 25 juni s/d 3 juli 2017 dan melibatkan segenap unsur keamanan terkait,Paparan dari Ka Dishubkominfo Bp Suyono terkait situasi jalur, jalan, lampu dan rambu rambu yang ada dikabupaten Rembang dalam menghadapi arus mudik dan balik lebaran 2017

Lihat juga artikel berikut