Breaking News

Jelang Lebaran Kapolres Rembang bersama Forkompinda Pemantuan Harga Sembako di Pasar Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Kapolres Rembang bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Rembang melaksanakan pemantauan harga sembako di pasar Rembang Rabu (21-06-2017).

Kegiatan pemantauan harga dilaksanakan menjelang hari Raya Idul fitri dan diikuti Kapolres Rembang AKBP Sugiarto SH.,SIK.,M.Si bersama Bupati Rembang,Wakil Bupati Rembang dan Kasdim 0720 Rembang dan dinas terkait lainya.

Kapolres Rembang mengatakan  kegiatan ini dilaksanakan karena semakin dekatnya hari raya Idul Fitri dan untuk mengetahui sejauh mana kecukupan stok sembako yang ada sekaligus  untuk mengantisipasi kelangkaan dan kenaikan harga sembako yang tidak wajar.

Kapolres Rembang menambahkan kebutuhan bahan pokok menjelang Idul Fitri meningkat drastis, oleh karena itu Polri selaku pelayan masyarakat ikut serda dan berpedan dalam menjaga kestabilan pangan dengan melaksankan pengecekan harga dan mencegah adanya mafia pangan serta penyimpanan sembako untuk mengantisipaai penimbunan sembako yang berakibat adanya kelangkaan.

Pemantauan situasi perkembangan harga di pasar ini dilakukan karena harga di pasar merupakan bagian dari pemetaan permasalahan selama bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran Tahun 2017.

“Dari harga sembako yang meningkat ini biasanya akan menimbulkan kerawanan kriminalitas. Kami lihat permasalahannya itu secara kesuluruhan tidak ada temuan yang menonjol dan berjalan dalam keadaan aman terkendali,” imbuh Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut