Breaking News

Antisipasi Gesekan , Kapolres Rembang Bagikan Baju Muslim Ke Anggota FPI

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Guna memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk menciptakan situasi Kamtibmas kondusif,  Polres Rembang  menggelar apel pagi gabungan di Mapolsek Kaliori, Apel pagi langsung dipimpin Kapolres Rembang AKBP Sugiarto SH Sik Msi itu dilaksanakan dalam rangka memberikan himbauan kepada puluhan anggota FPI dari beberapa Daerah yang akan menghadiri Haul mbah Zubair ayah dari pengasuh Ponpes Al Anwar Sarang KH Maemun Zubair agar tidak mengenakan atribut maupun seragam FPI Jum’at (9/6/2017), .

Namun kegiatan himbauan untuk mencipatakan rasa aman nyaman serta mengantisipasi adanya gesekan tersebut, justru di media sosial diplintir seakan-akan aparat Kepolisian Polres Rembang melakukan pelucutan atribut personil Front Pembela Islam (FPI) yang datang ke Rembang pada Jum’at (9/6/2017), pagi.

Atas adanya kabar di Medsos itu Kapolres Rembang  secara tegas membantah atas kabar tersebut . justru pihak Polres Rembang memfasilitasi para personil FPI dengan memberikan berupa baju muslim yang baru.

Atribut yang dikenakan oleh para anggota FPI yang datang ke Rembang kami minta untuk melepasnya. Nah, kemudian kami ganti dengan baju muslim yang baru. Itu bukan melucuti, tapi kami mengganti,ungkapnya.

Polres Rembang sebelumnya telah mendengar kabar rencana kedatangan personil FPI ke Rembang untuk mengikuti pengajian Haul Kyai Zubair di Pondok Pesantren Al Anwar Sarang.

Belum tentu warga Rembang bisa menerima kedatangan tersebut, kami khawatir timbul gesekan. Sehingga inilah bentuk antisipasi kami, imbuhnya.

Sementara itu, melalui akun facebook bernama ‘Front Pembela Islam – FPI’

https://m.facebook.com/story.php?story_fbid=1917716038444642&id=1547884878761095 dalam postingan yang diunggah pada Jum’at (9/6) sekira pukul 13.00 WIB menyebutkan bahwa pihak kepolisian resor Rembang melakukan tindakan pelucutan atribut yang dikenakan FPI. Selain itu dituliskan juga bahwa dalam kegiatan tersebut pihak kepolisian bertindak secara arogan.

Kami mengimbau kepada masyarakat utamanya pengguna media sosial agar lebih bijak dalam memanfaatkan akun. Selain itu agar tidak mudah terprofokasi dengan kabar yang belum tentu kebenarannya,” tandas Kapolres.

Adapun data pakaian yang di titipkan di Mapolsek Kaliori diantaranya :

Kaos putih kombinasi hijau lengan panjang dengan tulisan belakang FPI (Front Pembela Islam) Magelang berjumlah 16 (enam belas) biji , Sepatu warna putih 2 pasang, Sepatu PDL warna hitan 7 pasang , Sepatu biasa warna hitam 1 pasang, Kopel warna hitam 2 buah , Baju seragam PPP warna loreng kombinasi hitam putih lengan panjang 7 biji ,Rompi hitam 1 buah ,Baret warna hitam 1 biji , Topi hitam 1 biji ,

Penandatangan penitipan baju atribu FPI dilakukan oleh Ketua Laskar Pembela Islam (LPI) Jateng Sdr ACHMAD ROFI’.

Lihat juga artikel berikut