Breaking News

6 Anggota Sat Sabhara Polres Rembang Bantu Motor Mogok

Tribrayanewsrembang.com/-Anggota polisi di Rembang selain mengerjakan tugas utamanya, keseharian mereka juga diisi dengan kegiatan sosial membantu masyarakat.

Demikianlah yang dilakukan 6 Anggota Sat Sabhara Polres Rembang, yang di pimpin kanit pam obvit Aiptu Suranto bersama 5 anggota Bripda Ade bery,Bripda Novan,Bripda Guruh,Bripda Deni dan Bripda Okky ,Senin 5 juni 2017 sekira jam 10.30 WIB berpatroli sesampainya di depan toko Emas Prayogi bundaran pasar Rembang mendapati seorang bapak bernama Djoyo Sukat, umur 80 tahun,beralamat di Desa Tanjung RT 1 RW 3 kec. Sulang kab. Rembang melambaikan tangan.

Tanpa pikir panjang, polisi ini berhenti dan menanyakan apa maksud menghentikan mobil patroli polisi. Rupanya sepeda motor bapak Djoyo dengan No. Pol K 4083 HE itu mogok dan meminta bantuan polisi karena sudah dibekali ilmu perbengkelan dasar, para polisi ini tak kesulitan menghidupkan kembali sepeda motor bapak Djoyo,Busi motor dibuka lalu dibersihkan. Setelah distarter manual menggunakan kick starter, mesin sepeda motor milik Bapak Djoyo pun akhirnya hidup kembali.

Terima kasih pak polisi, setelah dibantu sepeda motor kami dapat melanjutkan perjalanan kembali, semoga Tuhan YME membalas kebaikan bapak-bapak” ujar bapak Djoyo tersebut

Sebelum pergi, anggota tetap menyisipkan pesan keselamatan berlalulintas dan kelengkapan surat surat,” kata Kapolres Rembang.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. mengatakan semua anggota memang kami bekali ilmu perbengkelan dasar karena masalah yang sering terjadi di jalan itu motor atau mobil mogok. Di semua mobil patroli juga kami lengkapi beberapa alat alat perbengkelan agar memudahkan anggota membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan di jalan,apa yang dilakukan Anggota 6 Sat Sabhara Polres Rembang sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih, sehingga Keberadaan Polri di tengah Masyarakat selalu diharapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.

Aksi Polisi Polres Rembang yang terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu merupakan perwujutan program prioritas Kapolri Promoter ( Profesional , Modern dan terpercaya,Program Promoter ini disingkronkan dengan Motto Polres Rembang HEROES yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat ungkap kapolres rembang.

 

Lihat juga artikel berikut