Breaking News

Upacara Tradisi Pembaretan Bintara Baru Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com- Polres Rembang  menggelar Upacara tradisi pembaretan 26 Bintara Baru  angkatan 41 lulusan tahun 2017 yang ditempatkan di halaman Polres Rembang , Rabu ( 24/5).

Sebelum pelaksaan Upacara tradisi pembaretan 26 Bintara Baru  angkatan 41 lulusan tahun 2017 yang ditempatkan di Polres Rembang, 26 Bintara tersebut menjalani Longmarch/lintas medan kurang lebih sejauh 43 km mulai hari selasa pagi tanggal 23 mei 2017 yang sebelumnya diawali dengan pemeriksaan keseharan. 26 Bintara baru dengan didampingi oleh pendamping yang dipimpin Kabag Sumda Polres Rembang   berjalan kaki   memasuki Hutan ,sawah dan pemukiman pedesaan  dengan Start lokasi Pabrik Semen Indonesia dan melewati rute Desa Timbrangan – Desa Pasucen – alas tanjung gunem, istirahat di embung Pomahan dan diisi dengan kegiatan ketangkasan dan kebersamaan  – Desa Demaan- Pasar Jetak Pamotan – Desa Kerep – Gor  Mbesi dan dilanjutkan dengan pelaksanaan pengambilan baret –    Finish di Polres Rembang .

Upacara Tradisi pembaretan kepada 26 Bintara baru angkatan 41 di Polres Rembang tersebut Selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Kepolisian Resort Rembang AKBP Sugiarto SH,SIK Msi  Selaku Perwira Upacara Kasat Sabhara Polres Rembang AKP Roy Irawan SH , Selaku Komandan Upacara Ipda  Hery Joko . Dan peserta Upacara para pejabat utama Polres Rembang , 26 Bintara Baru,dan anggota Polres Rembang  .

Dalam Kegiatan Upacara tersebut dilaksanakan acara pemasangan Baret kepada perwakilan Bintara baru oleh Kapolres Rembang dan dilanjutkan dengan penyiraman air bunga .

Kapolres dalam sambutannya  menyampaikan beberapa Hal diantaranya  :

  1. Tingkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan yang maha esa
  2. Tingkatkan Profesionalisme Polri dengan berpegang teguh pada Tribrata, Catur Praseta sebagai jati diri Insan bhayangkara
  3. Jaga Kekompakan dan kebersamaan serta tanamkan kesetiakawanan yang positif sesama Anggota.

Kegiatan tersebut merupakan Upacara Tradisi penyambutan Bintara baru yang diselenggaran Polres Rembang setiap penerimaan Bintara baru yang ditempatkan di Polres Rembang

 

 

Lihat juga artikel berikut