Breaking News

Terawih Keliling Kapolres Rembang Bersama Forkopimda

Trbratanewsrembang.com, Rembang -Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) menyelenggarakan Program Tarawih Keliling (Tarling) Ramadhan 1438 H/2017 . Dalam rangka mengisi kegiatan amalan Bulan Ramadan dan menjalin tali silaturahmi Forkopimda dengan masyarakat di Pendopo Musium RA Kartini Kab. Rembang, Senin malam (29/5)
Kegiatan taraweh keliling yang gilaksanakan tadi malam adalah kegiatan perdana dengan panitia dari Kodim 0720 Rembang, namun sebagai pelaksana dari Lembaga Pendidikan dan Pengamalan Agama Islam (LP2A) Rembang
Hadir dalam kesempatan tersebut Bupati Rembang Bpk H. Abdul Hafiz, Wakil Bupati Rembang Bpk Bayu Andriyanto, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, S.H, SIK, Msi, Komendan Kodim 0270 Rembang letkol inf. Dharmawan setiadi, Forkopimda Rembang, Perwakilan Dinas – Dinas dikab. Rembang, Perwakilan anggota Polres Rembang , Tamu undangan, Warga sekitar pendopo jumlah jamaah kurang lebih 150 orang, dengan imam Bapak Drs. Mustofa, M.H (Kemenag Kab. Rembang
Kegiatan tarling diawali dengan , sholat isyak lanjutkan sholat tarawih berjamaah. Dalam sholat tarawih keliling ini disepakati dengan jumlah 20 rokaat dan dilanjut sholat witir 3 rokaat. Setelah sholat tarawih selesai dilanjutkan dengan ramah tamah diselingi dengan sambutan Bupati Rembang yang intinya msngucapkan selamat berpuasa kepada jamaah tarling , kita adalah golongan orang yang beruntung karena masih bisa bertemu dengan bulan ramadhan, bulan ramadhan adalah bulan yang penuh berkah dan penuh rohmah serta mafiroh, karena saking mulianya bulan ramadhan ini semua amal ibadah yg telah kita lakukan akan dilipat gandakan pahalanya oleh Allah SWT Mari dibulan ramadhan ini kita berdoa supaya kelak menjadi manusia yang selalu beruntung agar bisa bermanfaat bagi orang lain.
Dalam kegiatan tersebut Kapolres Rembang juga menyatakan kegiatan Tarling tersebut dilaksanakan guna menjalin hubungan dan tali silaturohmi yang lebih dekat dan kuat antara pimpinan , personil dari masing masing instansi dan masyarakat . Karena dengan kedekatan akan tercipta harmonisasi dan keselarasan sehingga dapat terciptanya situasi yang kondusif diwilayah Kab Rembang .
Kegiatan tarawih keliling Ramadhan 1438 H/2017 M selesai Pukul 20.30 wib , situasi aman dan kondusif.
 

Lihat juga artikel berikut