Breaking News

Satbinmas Polres Rembang Siapkan Saka Bhayangkara ke Pershabhara Tingkat Jawa Tengah tahun 2017

Tribratanewsrembang.com,Rembang – Saka Bhayangkara sebagai Organisasi Kepramukaan yang dibawah pembinaan langsung oleh Polri, maka tidak boleh dilepaskan begitu saja. Ilmu Kepramukaan yang di ajarkan dan diperoleh anggota harus berbeda dengan Kepramukaan lain. Sikap tegas, disiplin dan dan percaya diri harus di miliki oleh anggota Saka Bhayangkara.

Guna membekali ketrampilan anggota maka Sat Binmas sebagai pembina langsung Saka Bhayangkara, menindaklanjuti Telegram Kapolda Jawa Tengah Nomor: ST/ 1067 /IV /2017 tanggal 13 April 2017 tentang kegiatan Perkemahan Saka Bhayangkara “PERSABHARA” tingkat Jawa Tengah tahun 2017.

Jelang pelajsanaan   anggota Saka Bhayangkara Polres Rembang melaksanakan latihan di halaman Polres Rembang mulai jum at  sore tanggal (5/5/2017) sampai dengan Minggu (7/5/2017)

Perkemahan Saka Bhayangkara (PERSABHARA) tersebut akan dilaksanakan pada hari Jumat, Sabtu dan Minggu tanggal 12, 13 dan 14 Mei 2017 di Puskepram “CANDRABIRAWA” Karanggeneng, Gunung Pati, Semarang.

Di pimpin Kasat Binmas Polres Rembang AKP Suwaji SH dan seluruh anggota Sat Binmas Polres Rembang serta Senior Saka Bhayangkara menjadi instruktur /pelatihan kepada anggota Saka Bhayangkara, terdiri dari 6 sangga putra dan 6 sangga putri

Materi yang akan dilombakan terdiri dari

1. Lomba rengking 1

2. Lomba Krida Bhayangkara

3. Lomba Mozaik tokoh.

4. Lomba K3 perkemahan.

5. Lomba langkah Pramuka Bhayangkara.

Bertempat dihalaman   Polres Rembang anggota Saka Bhayangkara melaksanakan latihan materi yang akan di lombakan. Sebelum kegiatan dimulai Kasat Binmas  memberikan Binluh terhadap anak Saka tentang Kepramukaan, jiwa corsa dan kedisiplinan, ketrampilan, sehingga anak saka mengetahui dan mengerti tugas Kepramukaan.

Peserta latihan terlihat antusias dan semangat mengikuti apa yang di istruksikan oleh pelatih. Pelatihan ini juga di saksikan oleh para senior anggota Saka Bhayangkara dan anggota Sat Binmas sehingga menambah.motivasi berlatih

Lihat juga artikel berikut