Breaking News

Sat Sabhara Polres Rembang Rutin Patroli ke Lapas

Tribratanewsrembang.com/-, Rembang -Kaburnya Napi Secara masal yang terjadi di salah satu Lapas di pekan baru belum lama ini menjadikan pembelajaran bagi kita semua, selain intansi terkait, Polri juga berperan aktiv dalam menjaga keamanan.

Untuk mengantisipasi kejadian serupa agar tidak terjadi di wilayah Polres Rembang , satuan Sabhara melaksanakan kegiatan patroli yang rutin dilaksanakan khususnya di Rutan kelas 2 Rembang , Sabtu malam minggu (6/5/2017 )

Kegiatan Patroli ini dilaksanakan baik siang dan malam secara bergantian. Petugas yang malaksanakan tugas pada saat itu wajib melakukan patroli ke Lapas, patroli juga dilakukan ke tempat yang dianggap rawan terjadinya tindak kejahatan.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH.SIK Msi melalui Kasat  Sabhara Polres Rembang AKP Roy Irawan SH saat melaksanakan Patroli bersama anggota Kodim 0720 Rembang Sabtu malam minggu  memberikan himbauan kepada  petugas Lapas untuk selalu  siap siaga dalam menjalankan tugas . Selain itu, juga meningkatkan kewaspadaan. Jika terjadi hal yang menonjol dan mencurigakan agar segera dilaporkan ke pihak Kepolisian.Setiap detik, menit dan jam situasi pasti berubah. Untuk itu kami lakukan patroli siang,malam,ujarnya.
Selain untuk memeriksa kondisi tahanan, sidak juga dilakukan untuk mengetahui pengamanan di lapas tersebut.Kami melakukan patroli dan memberikan himbauan kepada petugas lapas untuk meningkatkan kewaspadaan supaya tidak terjadi napi kabur

Selain memberikan hinbauan kepada petugas lapas Kasat Sabhara Polres Rembang juga menekankan kepada anggotanya untuk selalu melakukan kegiatan patroli, terutama patroli ke daerah rawan terjadinya kriminalitas, termasuk patroli ke lembaga pemasyarakatan (lapas) hal ini di lakukan untuk mengantisipasi upaya napi untuk melarikan diri juga memonitor kemungkinan ada peredaran narkoba di dalam lapas tersebut

 

Lihat juga artikel berikut