Polsek  

Polsek Sulang Polres Rembang Lakukan Pembinaan Satlinmas Desa Sulang

Tribratanewsrembang.com/– Pemerintah Desa Sulang Kecamatan Sulang mengadakan Pembinaan dan Pelatihan Satlinmas (Satuan Perlindungan Masyarakat) dan Kader siaga trantib di aula Desa Sulang Kec Sulang kab Rembang Selasa (16/5)

Pembinaan dan Pelatihan Satlinmas oleh Kapolsek Sulang AKP Haryanto di wilayah Desa Sulang dihadiri oleh Kesbang Linmas Kab rembang, Pasi Ops Kodim 0720 rbg,Kbo Sat Binmas Polres rbg, Forkopicam Kec Sulang dan PMI Kab. Rembang.

Kapolsek Sulang menyampaikan Dalam pembinaan Linmas ini sudah dilaksanakan di beberapa desa di wilayah Kecamatan Sulang, Linmas sebagai garda terdepan agar senantiasa berperan aktif dalam menjaga kamtibmas di desa. Kamtibmas dapat tercipta apabila ada kerjasama yang baik antara Muspika Desa serta pam swakarsa didesa berugenjang. “Menjadi linmas harus bekerja dengan iklas demi keamanan dan ketertiban masyarakat”. Linmas juga merupakan mitra Polri dalam menciptakan kamtibmas di lingkungan masyarakat dan sebagai informasi sekecil apapun yang terjadi di wilayahnya kepada pihak Kepolisian.

Kepala Desa Sulang mengatakan “dengan adanya pelatihan atau pembinaan Linmas ini melatih kepada Linmas biar mempunyai rasa disiplin, saling anggarbeni dan gerakan baris berbaris yang perlu dipahami dalam satuan Linmas Desa ini. Dengan adanya Pelatihan dan sekaligus pembinaan, sehingga tidak akan canggung dimasyarakat nanti”. “Karena keutuhan linmas dimasyarakat sangat diperlukan masyarakat. Pelatihan ini tidak akan cukup satu kali, sehingga pemerintah desa akan menindaklanjuti pelatihan ini kembali. Sehingga Desa Berugenjang mempunyai Linmas yang sudah terdidik dan dilatih dan betul – betul mempunyai jiwa sosial untuk membantu keamanan dan ketertiban di masyarakat. Diharapkan ikhlas dalam melaksanakan tugas sosial di masyarakat