Breaking News

Polres Rembang Amankan Perayaan Hari Raya Tri Suci Waisak 2561

Tribratanewsrembang.com/-Perayaan menyambut detik-detik Waisak 2561 BE tahun 2017 ( Trisuci Waisak) dan kebaktian hari raya waisak 2561 BE di Vihara karuna Chatta Jl.Erlangga No.36  Ds.Sumberjo Kec/ Kab. Rembang,Kamis tanggal 11 Mei 2017 pk. 04.00 wib bertempat di Vihara karuna Chatta Jl.Erlangga No.36  Ds.Sumberjo Kec/ Kab. Rembang telah dilaksanakan perayaan menyambut detik-detik Waisak 2561 BE tahun 2017 ( Trisuci Waisak) dan kebaktian hari raya waisak 2561 BE yg dipimpin pujabakti Pandita Samingan Manggala Marga , Dengan Tema ” Cinta Kasih Penjaga Kebhinnekaan ” yang diikuti 60 orang umat Budha sekec. Rembang.

Pandita Samingan Manggala Marga  membacakan  pesan waisak 2561/2017  yang intinya Cinta Kasih Penjaga Kebhinnekaan. Tema itu sangat relevan untuk dihayati dalam rangka menghadapi berbagai persoalan dewasa ini, yang berkaitan dengan masalah-masalah kehidupan keluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

kehidupan beragama dan kepercayaan perbedaan itu tidak dapat dihindari.,Perbedaan selalu menjadi bagian dari dunia kehidupan sepanjang masa, baik perbedaan dalam kehidupan rumah tangga, sosial masyarakat, berbangsa dan bernegara, bahkan dalam kehidupan beragama dan kepercayaan. Perbedaan itu tidak dapat dihindari. Hal terpenting adalah menerima perbedaan karena ini merupakan kebutuhan bersama. Perbedaan yang ada bukan merupakan penghalang untuk hidup dalam persaudaraan dan persatuan, Selamat Hari Trisuci Waisak 2561/2017 semoga Tuhan Yang Maha Esa, Tiratana, Selalu melindungi, semoga semua makluk hidup bahagia tegasnya

Sementara itu,  Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kabagops Kompol Yohan Setiajid,SH,M.Hum mengatakan secara ketat pihaknya mengawal dan mengamankan jalanya rangkaian kegiatan perayaan Waisak.

Sedikitnya puluhan personel gabungan ditempatkan dilokasi,” kami berharap perayaan Waisak tahun ini berjalan lancar dan kondusif,” ungkap Kabag Ops Polres Rembang

 

 

 

 

 

 

Lihat juga artikel berikut