Breaking News

Polisi Cilik Polres Rembang Meriahkan Harkitnas Ke 109 Tahun 2017 di Alon – Alon Rembang

Tribratanewsrembang.com,  Rembang – Penampilan 1 ( satu) regu  polisi cilik’ (pocil) binaan Sat Lantas Polres Rembang menjadi perhatian dalam acara  peringatan hari kebangkitan Nasional ke 109 tahun 2017 yang dikemas dalam acara Merajut perbedaan dalam kebhinekaan  dengan tema ” Dengan Hari Kebangkitan nasional, TNI, POLRI, Pemkab Rembang Bersama Komponen Masyarakat Siap Mewujudkan Pembangunan Indonesia Yang Berkeadilan.

Kegiatan tersebut terselenggara atas kerjasama Polres Rembang, Kodim 0720/Rembang, Pemkab. Rembang, Nahdlatul Ulama, Muhamadiyah, PT. SI, Bank Jateng dan Bank BRI ,  yang diselenggarakan di Alun-alun Rembang . Mereka para polisi cilik dari SD Leteh 2 Rembang tampil  berpakaian seragam polisi, sebagaimana polisi sebenarnya sabtu malam  ( 20 /5/2017)

Penampilan Pocil Polres Rembang disaksikan oleh seluruh warga masyarakat Kab. Rembang    Baik Forkompimda maupun tamu undangan lainnya .Tak terkecuali, Bupati Rembang Bpk Abdul Hafidz  terlihat ikut terpukau dan memberikan aplaus yang meriah atas performance yang telah disuguhkan Pocil Polres Rembang

Mereka  mempertunjukkan kemahiran dalam baris berbaris, 12 gerakan pengaturan lalulintas, beladiri  dan menampilkan atraksi-atraksi yang banyak mengandung pesan moral dan pesan kamtibmas. Melihat penampilan anak-anak SD , Bupati Rembang memberikan apresiasi pemanpilan anak – anak SD  yang begitu atraktif dan sangat menghibur. Beliau memberikan tepuk tangan dan aplaus terhadap Pocil Polres Rembang atas penampilan mereka .Penghargaan juga diberikan kepada 1 regu Pocil binaan sat Lantas Polres Rembang

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,Msi yang pada malam itu mendampingi Bipati Rembang saat memberikan penghargaan kepada 1 regu Pocil   mengatakan  Kegiatan Polcil ini dapat  menumbuh kembangkan integritas dan disiplin sebagai duta-duta bangsa di masa mendatang.Pembinaan pelajar sejak dini melalui program pocil  merupakan bentuk komitmennya dalam membentuk karakter anak sejak dini. Banyak nilai-nilai positif dari program itu di antaranya menanamkan rasa disiplin kepada pocil sehingga diharapkan menjadi manusia yang bertanggung jawab.

Program itu juga bermanfaat untuk menumbuhkan kecintaan mereka terhadap Polri sekaligus membangun imej positif bahwa polisi itu bukan sosok yang harus ditakuti dan menjadikan profesi polisi menjadi cita-cita mereka kelak bila dewasa.

 

Lihat juga artikel berikut