Breaking News

Pawas Polres Rembang Cek dan Kontrol Tahanan

Tribratanews.jateng.polri.go.id-Rembang-Perwira Pengawas (Pawas) Polres Rembang Iptu Sukamto melaksanakan kegiatan pengecekan ruang tahanan dan para penghuni tahanan Polres Rembang, Sabtu(6/06/2017) pukul 08.30 Wib

 

Pengecekan ruang tahanan dan para penghuni tahanan tersebut dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan dari regu lama ke regu baru.

Dalam kesempatan tersebut Iptu Sukamto didampingi anggota Piket Tahanan melaksanakan pengecekan dari jumlah tahanan, kebersihan ruang tahanan, kesehatan para tahanan hingga melakukan pengecekan barang-barang yang dilarang berada didalam tahanan semisal korek api, sarung, barang tajam, sendok besi dan barang berbahaya lainnya.

Jika ada barang-barang yang bisa membahayakan jiwa para tahanan atau barang-barang yang bisa dipergunakan oleh tahanan sebagai sarana untuk kabur atau melarikan diri dari ruang tahanan, maka barang-barang tersebut langsung kami amankan, kemudian buku mutasi di isi sesuai dengan situasinya”

Saat ini jumlah tahanan yang berada di ruang tahanan Polres Rembang berjumlah 17 orang. Dalam pengecekan ini tidak ditemukan barang-barang yang dilarang berada didalam ruang Tahanan dan untuk kondisi para tahanan secara keseluruhan dalam keadaan sehat.

Sementara itu, Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si mengatakan kegiatan pengecekan tahanan tersebut merupakan hal yang rutin dilaksanakan usai pelaksanaan serah terima penjagaan, dengan rutinnya pengecekan Tahanan tersebut dapat diantisipasi hal-hal yang berbahaya yang dapat mengakibatkan tahanan lari ataupun bunuh diri

Lihat juga artikel berikut