Mobil Patroli Sat Sabhara Polres Rembang Berikan Tumpangan Anak – Anak Saat Pulang Pengajian

Tribratanewsrembang.com/- Kegiatan Patroli wilayah tidak hanya semata-mata untuk mencegah terjadinya gangguan kamtibmas saja. Namun demikian, Polri dalam situasi apapun siap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat. Seperti halnya Patroli yang dilaksanakan   Brigadir Alfian,Brig Solikin,Briptu Rido C Senin (15/5/2017)  Pukul 00.30 WIB

Ketiga Anggota Sat Sabhara Polres Rembang  sedang melaksanakan Patroli di jalan Jendral  Sudirman Pantura Rembang turut kelurahan  Pandean kecamatan  Kota Rembang

melihat anak anak  sedang berjalan ditepian jalan untuk pulang kerumahnya . Terlihat dari jauh sejumlah anak – anak  itu melambaikan tangan seakan memberikan isyarat untuk menumpang.

Melihat hal tersebut kendaraan patroli Sat Sabhara Polres Rembang langsung menghentikan kendaraan patrolinya dan bertanya kepada 4 Anak tersebut . Mau kemana dek dan ke 4 anak anak itu menjawab mau pulang Pak . Polisi itu langsung menawarkan mau diantar pulang ? Dari jawaban 4 Anak itu mengatakan mau. Karena jalan ke arah Pamotan tidak ada angkutan umum kemudian ke 4  pelajar itu diantar pulang kerumahnya di Desa Pamotan Kecamatan Pamotan Kabupaten Rembang . Ke 4 pelajar tersebut langsung naik di mobil patroli Sat Sabhara Polres Rembang dan diantar dengan menggunakan kendaraan patroli Sat Sabhara Polres Rembang sampai kerumah .Sebagai pelayan masyarakat Anggota Sat Sabhara Polres Rembang langsung membantu anak  tersebut yang mau pulang ke rumah dengan memberikan tumpangan di mobil patroli .Saat dalam perjalanan , mereka itu sangat senang mendapat kesempatan naik kendaraan Dinas Polisi dan saat sampai di rumahnya ke 4 anak itu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polisi yang mengantarkan dirinya sampai ke rumah.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si. mengatakan apa yang di lakukan Anggotanya itu sebagai bentuk aplikasi bahwa Polri sebagai Pelindung, Pengayom, dan Pelayan masyarakat dan melakukan hal tersebut ikhlas tanpa pamrih, sehingga Keberadaan Polri di tengah Masyarakat selalu di harapkan dan bermanfaat bagi masyarakat banyak.
Aksi Polisi Polres Rembang yang terjun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga masyarakat itu merupakan perwujutan program prioritas Kapolri Promoter ( Profesional , Modern dan terpercaya .
Program Promoter ini disingkronkan dengan Motto Polres Rembang
Motto Polres Rembang HEROES yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik .
Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat Rembang , kata Kapolres Rembang