Breaking News

Mobil Patroli 351 Sat Sabhara Polres Rembang Antar Mbah Romlah Pulang

Tribratanewsrembang.com/ – Panas terik matahari minggu (14/4/2017) siang itu  tak menciutkan semangat tiga anggota Sat Sabhara Polres Rembang  yaitu Brigadir Zaenal Arifin Abidin, Briptu Arip Ristanto dan Briptu Nugroho Gusworo untuk melaksanakan Patroli Siang .Patroli dengan menggunakan  mobil patroli 351 , arah patroli hingga di jalan arah rowosetro / clangapan Rembang.

Saat  berpatroli arah tersebut dari kejauhan terlihat seorang perempuan tua duduk di tepian jalan  itu.  Dan  terlihat sedang menunggu trasportasi untuk pulang .

Melihat hal tersebut ke tiga anggota Sat Sabhara yang patroli melintasi jalur itu langsung menghentikan kendaraan patrolinya . Tanpa pikir panjang, ketiga polisi itu langsung turun dari mobil  patrolu 351 yang ditumpanginya dan menghampiri perempuan tua itu . Setelah berdialog sebentar perempuan tua itu di ketahui bernama Mbah Romlah yang baru saja pulang dari pasar kota Rembang  . Saat dari pasar naik angkutan umum turun di pertigaan celangapan tetapi untuk melanjudkan pulang kearah rumahnya sulit mendapatkan transportasi . Rupanya mbah romlah beralamat di Desa  Sendang Agung  Kec Pamotan Kab. Rembang    memang tidak dilewati

Mbah Romlah berniat setelah dari simpang tiga clangapan  akan menumpang  kendaraan yang lewat untuk sampai kerumahnya

Mendengar cerita Mbah Romlah itu ke tiga Polisi Sabhara itu tanpa pikir panjang lanngsung mengajak simbah romlah untuk naik  mobil patroli 351 dan mengantarnya sampai ke rumahnya.

Maturnuwun Nak Polisi kata mbah Romlah setelah diantar ke 3 Polisi  Sabhara  dari Rembang

Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto,SH,SIK,MSi mengatakan memang memerintahkan anggotanya untuk melaksanakan tugas utama Polri tanpa mengabaikan tugas membantu masyarakat yang membutuhkan pertolongan.Sembari melakukan patroli, para polisi di Rembang juga wajib memberikan bantuan apapun kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan ataupun pertolongan.

Ini bentuk implementasi dari program Kapolri, Commander Wish. Menciptakan polisi yang humanis dan Motto Polres Rembang HEROES yaitu Humanis, Edukatif , Religius,Optimis, Empati dan Simpatik

Jadi anggota betul – betul terjun ke seluruh aspek kehidupan masyarakat Rembang , kata Kapolres

Lihat juga artikel berikut