Breaking News

Kapolres Rembang Tunjukkan Budidaya Lele Biomaksi kepada Insan Pers

Tribratanewsrembang.com/- Program inovatif kembali dilakukan oleh Polres Rembang di bawah arahan Kapolres AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si  Polres mengembangkan budidaya lele dengan menggunakan media biomaksi. Lokasinya berada di halaman belakang Mapolres Rembang.

Setelah pelaksanaan Press Release Jumat ( 26 / 5/ 2017 )Kapolres Rembang mengajak Insan Pers untuk melihat Budidaya Lele Biomaksi di kolam berbentuk melingkar dengan diameter sekitar 3 meter.

lokasi Budidaya Biomaksi tersebut dinamakan Taman HEROES. Kata HEROES diambil dari motto Polres Rembang, yang berarti Humanis, Edukatif , Religius, Optimis, Empati dan Simpatik.

Kapolres Mengatakan Polres Rembang yang pertama kali membuat Budidaya lele Biomaksi diharapkan budidaya ini dapat dijadikan contoh untuk meningkatkan kesejahteraan  bagi anggota yang akan pensiun Kolam lele biomaksi ini diyakini tidak membutuhkan waktu lama untuk panen, lantaran nutrisi untuk lele bisa terpasok secara optimal. Terlebih, semua bahan dan makanan yang digunakan merupakan organik, sehingga lebih ramah lingkungan.

Kapolres Rembang mengatakan, budidaya ikan kolam lele biomaksi merupakan program promoter ke V dalam rangka menyejahterakan anggota.dengan  budidaya ikan lele biomaksi ini bisa dijadikan contoh bagi anggota untuk bisa mencoba mengembangkan usaha ekonomi.

“Kami berharap budidaya yang dilakukan di Mapolres ini adalah percontohan bagi anggota lainnya untuk bisa mencoba di rumah atau Mapolsek. Meski pun secara modal cukup minimalis, namun hasil yang didapat bisa maksimal,” terang Kapolres Rembang

Lihat juga artikel berikut