Breaking News

Kapolres Rembang Menjadi Pimpinan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Candi 2017

Tribratanewsrembang.com/- Rembang – Jelang Bulan Ramadahan Kepolisiaan mengelar Operasi secara terpusat yaitu  Operasi Patuh Candi 2017 . Hari ini  Polres Rembang kembali menggelar kegiatan Operasi Patuh Candi 2017. Operasi Patuh mulai berlangsung  selama 14 hari terhitung mulai  tanggal 9 – 22 Mei 2017 mendatang ini akan mengedepankan terciptanya kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.

Hadir dalam Apel gelar pasukan Operasi Patuh Candi 2017 Para Kabag ,Kasat /perwira Staf polres Rembang,.Kodim 0720 Rembang,Satpol PP Rembang,.Dinas perhubungan,.Dinas jasa raharja

Susunan peserta upacara 1 ton pasukan TNI Kodim 0720 Rembang ,1 ton Sabhara Polres Rembang,1 ton staf Polres Rembang,1 ton Sat Lantas Polres Rembang,.1 ton gabungan Reskrim dan intelkam,.1 ton Dishub,1 ton Satpol PP Kab. Rembang

Dimulainya operasi itu ditandai dengan apel gelar pasukan yang dilaksanakan di halaman Polres Rembang , Selasa (9/5/2017) dengan penyematan pita tanda operasi kepada perwakilan personil dari Polri, TNI , Dinas Perhubungan dan Sat Pol PP  oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH, SIK MSi.

Dalam amanatnya Kapolres mengatakan bahwa Operasi patuh yang akan dilaksanakan menjelang bulan Ramadahan ini bertujuan untuk memperlancar arus dan menekan angka kecelakaan akibat dari pelanggaran lalu lintas. “Berbeda dengan Operasi Simpatik sebelumnya yang mengedepankan beberapa kegiatan simpatik dan himbauan, di Operasi Patuh ini akan mengedepankan penegakan hukum. “Namun demikian upaya pencegahan (preventif) masih akan tetap dilaksanakan walaupun dengan prosentasi yang berkurang dari Operasi Simpatik yang sebelumnya di gelar , terang Kapolres Rembang.

Disampaikan Kapolres, melalui penyelenggaraan Operasi Patuh ini  diharapkan akan tercapai beberapa tujuan. Diantaranya adalah meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, terciptanya situasi Kamseltibcar Lantas secara optimal serta menurunya kecelakaan lalu lintas. Terciptanya kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas dan menurunnya tingkat fasilitas korban kecelakaan lalu lintas serta menurunnya tingkat pelanggaran kemacetan.

Kapolres menambahkan dalam kesempatan apel gelar yang dihadiri juga oleh Forkompinda Kabupaten Rembang dan instansi terkaut  ini, agar 60 anggota Polres Rembang yang telibat operasi untuk tetap memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi. “Laksanakan Operasi Patuh Candi 2017 dengan penuh rasa tanggung jawab serta dedikasi tinggi dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan,” tambah Kapolres.

Dalam kesempatan ini juga Kapolres berharap kepada jajarannya untuk dapat mensosialisasikan pelaksanaan Operasi Patuh ini kepada masyarakat dengan harapan dapat diketahui sehingga masyarakat akan lebih patuh terhadap aturan lalu lintas dengan melengkapi kendaraan mapun kelengkapan diri, sehingga aman dijalan.

Lihat juga artikel berikut