Breaking News

Kanit Reskrim Polsek Lasem Polres Rembang Hadiri Acara Jagong Goyeng Bersama Bupati Rembang

Tribratanewsrembang.com/-Kanit Reskrim Polsek Lasem Polres Rembang Iptu Pujiono SH   menghadiri acara jagong gayeng masyarakat  Kec. Lasem bersama  Bupati dan Wakil Bupati Rembang minggu tanggal 7 mei 2017  pukul 09.45 sampai dengan  pukul 11.40 wib di taman Lasem / depan masjid Jami Lasem

Acara tersebut mengambil Tema ‘Asri Kotaku Tentrem Hatiku

Hadir diacara tersebut Bupati Rembang H.Abdul Khafidz, Wakil Bupati Rembang Bayu Andriyanto , SE, Camat Lasem H.Harjono, SH,Danramil Lasem Kapten Inf Kun Muhamdis,An.Kapolsek Lasem Kanit Reskrim  Iptu Pujiono SH,Kades dan Perangkat Desa se Kecamatan Rembang,Ir.Rudi Hartono dan Karyawan PT.Laut Bonang, UPT Kecamatan Lasem, Masyarakat , pemerhati wisata lasem  dan Pelajar  Lasem sekitar 150 orang.

 

Acara diisi Sambutan – sambutan  dari Camat Lasem H.Harjono ,

Sambutan Bupati Rembang H.Abdul Khafidz dan dilanjudkan dialog Interaktif di pimpin Kabag Humas Kukuh Purwasana

Dalam dialog tersebut masyarakat menyampaikan pertanyaan yaitu

a. Rois Suriah NU Lasem KH.Attabiq sbb : bahwa kita semua harus menjaga keharmonisan antar umat beragama dengan saling Hormat menghormati  dan Toleransi .

b. Reni selaku Karang Taruna Desa Ngenplak antara lain saat ini masih kurang fasilitas Tempat sampah sehingga banyak masyarakat yg buang sampah di sungai dan perlunya pemetaan wisata di kota lasem serta peningkatan wisata kota lasem serta alun alun lasem yang saat ini telah berubah fungsi menjadi tempat perdagangan .

c. Kades Bonang Sodikin antara lain saat ini penerangan di wilayahnya sangat kurang sehingga serta situasi sekitar masjid jami lasem yang banyak Baleho serta bangunan .

d. Pertanyaan Dari Gus Najih ( warga masyarakat )  antara lain di Lasem masih banyak di temukan komunitas anak Punk serta parkir Truk yang tidak pada tempatnya sehingga sangat mengganggu ketertiban.

Jawaban Bupati Rembang

Masalah ruang terbuka hijau  alun alun akan dicarikan solusi yang terbaik dan untuk tempat sampah nanti setiap desa yang akan mengusahakan tempat sampah terutama kebersihan sungai  dan insya allah mulai tahun 2018 trotoar dan pedagang kaki lima akan di tata kembali serta penggunaannya akan di tertibkan ,  untuk lampu Jalan tahun ini akan ada 141 titik lampu jalan termasuk di wilayah lasem untuk pemetaan wisata nanti akan diusahan melalui anggaran perubahan 2017 untuk masalah ketertiban parkir truk serta banyaknya komunitas  anak punk harus di selesaikan secara koprehensif melalui kerjasama antar instansi sehingga ada solusinya yang terbaik .

– intinya Bapak Bupati menyampaikan akan menyelesaikan suatu masalah tanpa meninggalkan masalah

Acara diakhiri dengan pembagian Door Prize

Lihat juga artikel berikut