Breaking News

Cegah Kriminalitas, Polsek Jajaran Polres Rembang Laksanakan Blue Light Patrol

Tribratanewsrembang.com/-Menyikapi dinamika Kamtibmas yang terjadi di wilayah Kabupaten Rembang , Kepolisian Resort Rembang di bawah kepemimpinan AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si terus meningkatkan intensitas kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat.

Blue Light Patrol merupakan upaya preventif seluruh jajaran Polres Rembang untuk mencegah berbagai potensi tindak kriminalitas, terutama pada waktu malam hari.

Sepertinya yang dilakukan Polsek Jajaran Polres Rembang Senin (15/5/2017 ) pukul 23.00 WIB terus meningkatkan kegiatan patroli untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat. Satu di antaranya dengan kegiatan patroli bertajuk Blue Light atau menyalakan lampu biru mobil patroli. Selain patroli rutin yang dilakukan petugas,juga melaksanakan dialogis kepada para penjaga perkantoran maupun perumahan.

Kapolres Rembang melalui Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid,SH,M.Hum menjelaskan “Kami sudah memerintahkan seluruh jajaran Polsek  untuk mengintensifkan kembali Patroli Blue Light atau menyalakan lampu biru mobil patroli malam hari di sejumlah titik-titik yang dianggap rawan. Hal ini  sebagai salah satu upaya mengantisipasi terjadinya tindak kriminalitas terhadap masyarakat secara umum

Blue Light Patrol ini merupakan tindakan atau pelaksanaan dari program strategis Kapolri Jendral Polisi Tito Karnavian dalam mewujudkan polisi yang profesional, modern dan tepercaya. Patroli Blue Light juga memiliki arti jika polisi akan terus melakukan patroli dengan membirukan wilayah hukum Rembang . Baik pada saat masyarakat masih beraktivitas ataupun di malam hari saat masyarakat sedang beristirahat.

“Salah satu tujuan dilaksanakannya patroli antara lain meningkatkan kehadiran polisi berseragam di tengah masyarakat sehingga dapat melakukan pencegahan karena bertemunya faktor niat dan kesempatan yang memungkinkan timbulnya kriminalitas tidak ada lagi dengan kehadiran petugas,” katanya

Lihat juga artikel berikut