Breaking News

Bintara Remaja Polres Rembang Latihan Bongkar Pasang Senjata

Tribratanewsrembang.com/ Rembang – Sebanyak 26 Bintara Remaja  Polres Rembang yang terdiri 25 Polki dan 1 Polwan di Polres Rembang mendapat pelatihan cara bongkar pasang senjata V2 Sabhara, di Halaman asrama belakang Polres Rembang  senin  (15/5/2017). Adalah Paur Lat Bag Sumda Polres Rembang Aiptu Hartono yang memberikan pelatihan tersebut.

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto melalui Kabag Sumda Polres Rembang Kompol Riwayat Susiyanto mengatakan, latihan bongkar pasang senjata ini sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan Bintara Remaja agar mereka piawai dalam penggunaan senjata api, khususnya bongkar pasang senjata.

Diharapkan 26 bintara ini tidak hanya mahir menembak, tetapi juga terampil saat melakukan bongkar pasang senjata. Terlebih saat menggunakan senjata khas V2 Sabhara. Kegiatan ini semata-mata mempersiapkan personel Polri masa depan dengan tugas pokoknya menjadi pelindung, pengayom dan pelayan bagi masyarakat.

Latihan bongkar pasang senjata ini sekaligus bermanfaat untuk membersihkan senjata, sehingga dalam penggunaannya tidak menemukan kendala, apalagi macet pada saat digunakan.

Kemampuan bongkar pasang senjata wajib dimiliki bagi setiap personel Polri, karena tidak menutup kemungkinan pada saat penugasan akan menemui kendala dalam penggunaan senjata. Tujuannya agar personel cekatan dan terampil saat menemui kendala

 

 

Lihat juga artikel berikut