Breaking News

Antisipasi Tindak Kriminalitas 3C,Kapolres Rembang agar Kunci Rumah Rapat Rapat

Tribratanewsrembang.com/-Guna mengantisipasi tindak kriminal dibulan Ramadhan terutama saat warga meninggalkan rumah untuk melaksanakan ibadah sholat tarawih Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si  menghimbau agar warga betul betul memastikan rumah dan juga kendaraan dalam kondisi terkunci

 “Kami berharap warga berhati hati -hati ketika akan meninggalkan rumah. Pastikan rumah aman begitu juga dengan kendaraan, harus dikunci ganda. Baru pergi tarawih ke mushola maupun masjid ,” himbaunya Minggu (27 /5).

 tindak kriminal yang sangat potensi terjadi di bulan puasa adalah 3 C pencurian dengan kekerasan (curas), pencurian dengan pemberatan (curat), dan pencurian kendaraan bermotor(curanmor) sangat mungkin terjadi karena di bulan puasa banyak kegiatan beribadah terjadi di malam hari, terutama saat menunaikan ibadah shalat tarawih.

 “Warga juga sebaiknya bepergian secara kelompok dan jangan berpenampilan mencolok agar tidak mengundang orang untuk berbuat kejahatan,” kata Kapolres.

 Selain mewaspadai aksi kejahatan, kami juga mengajak masyarakat untuk mewaspadai bahaya di saat rumah ditinggal tanpa penghuni. Salah satunya adalah mewaspadai penyebab terjadinya kebakaran. Kompor gas atau listrik tidak dinyalakan di saat rumah ditinggalkan.

 “Anggota kami juga tidak berleha-leha melupakan tugasnya selama puasa. tetap terus meningkatkan patroli di malam hari dengan mendatangi titik-titik rawan terjadinya tindak kejahatan. Semoga tidak terjadi aksi kejahatan selama puasa,” pungkas Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut