Breaking News

30 Anggota Sat Sabhara Polres Rembang Latihan Drill Tongkat Polri

Tribratanewsrembang.com/,Rembang-30 Anggota Sat Sabhara Polres Rembang melakukan latihan Drill Tongkat Polri yang dipimpin oleh Kanit Pam Ovit Aiptu Suranto dan Kanit Turjawali Aiptu Nanang Rabu ( 3/5/2017 ) di Halaman Polres Rembang.
Tongkat digunakan sebagai alat penangkis dari serangan lawan. Selain sebagai penangkis, tongkat polri digunakan juga sebagai alat menyerang dan melumpuhkan lawan.
Latihan yang dilaksanakan selama kurang lebih 30 menit Manfaatnya selain untuk menjaga fisik stamina Anggota Sat Sabhara Polres Rembang juga membantu mengasah kemampuan dari pada Anggota itu sendiri
latihan ini untuk mengulas kembali gerakan-gerakan dril tongkat polri yang dulu setiap anggota Polri sudah mendapatkan teori dan Praktek langsung sewaktu di Sekolah Polisi Negara. Hal ini juga untuk meningkat kemampuan dan ketangkasan dalam menggunakan Tongkat Polri yang selalu melekat di setiap anggota Polri pada saat berseragam dinas.
Kegunaan tongkat Polri sendiri sebagai alat penangkis dan juga sebagai alat menyerang dan melumpuhkan lawan, mengingat tugas anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayanan masyarakat dari itu setiap anggota Polri harus meningkatkan kemampuan bela dirinya dengan menggunakan tongkat polri sehingga polri dapat melindungi masyarakat dari gangguan kriminal salah satunya dengan bela diri tongkat Polri.

Lihat juga artikel berikut