Breaking News

Wakapolres Rembang Pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Saka Bhayangkara

Tribratanewsrembang.com/- Rembang – Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto, SH, Mhum  pimpin Upacara Pembukaan Perkemahan Pramuka Satuan Karya (Saka) Bhayangkara Polres Rembang  Tahun 2016, yang bertempat di halaman Polres Rembang Sabtu (29-4-2017)

Dengan  tema “Satyaku Kudharmakan Dharmaku Kubaktikan, Cinta Negeri Untuk keutuhan NKRI ” dalam rangka Membangun Kesadaran dan Partisipasi Masyarakat terhadap Kamtibmas.

Hadir  dalam upacara  tersebut : Wakapolres Rembang , Para Kabag dan para kasat Polres Rembang, Pengurus Kwarcab Rembang, Kapolsek jajaran Polres Rembang, Kanitbinmas Jajaran, 1 Kompi pasukan Saka Bhayangkara Putra dan  1 Kompi pasukan Saka Bhayangkara Putri

Dalam amanatnya, Wakapolres Rembang berharap, anggota Saka Bhayarangkara mampu meningkatkan rasa nasionalisme pemuda bangsa Indonesia dan kemampuan berdaya saing. Serta mewujudkan kader-kader bangsa untuk mewujudkan pemuda yang berjiwa Bhayangkara.
Tujuan dibentuknya Saka Bhayangkara adalah untuk mewujudkan kader-kader bangsa yang ikut serta bertanggungjawab terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat melalui pendidikan kebhayangkaraan di dalam gerakan pramuka. Wakapolres  juga mengajak segenap komponen anggota Saka Bhayangkara agar lebih memperkuat solidaritas sosial dalam kehidupan berbangsa. Dimana individualisme, sebagai dampak buruk dari modernisasi yang kian merebak di tengah-tengah masyarakat, harus dihindarkan karena cenderung mengakibatkan kerapuhan sosial dan hanya akan menambah kesengsaraan rakyat.

Untuk itulah, para pemuda secara cerdas harus mampu mengambil prakarsa untuk menguatkan solidaritas di antara sesama.Gerakan pramuka mempunyai peran besar dalam pembentukan karakter generasi muda.

Melalui kegiatan Persami inilah dilakukan pembinaan kamtibmas kepada Generasi muda Bangsa

Giat upacara pembukaan berakhir pukul 09 00 wib  yang dilanjutkan dengan kegiatan Perkemahan   Saka Bhayangkara Polres Rembang  ini akan berlangsung selama 2  hari, yaitu dari tanggal 29-30 April  2017, bertempat di Polres Rembang diikuti oleh 225 peserta yang berasal dari Tingkat Penegak SMA/MA Se-Kabupaten Rembang

Lihat juga artikel berikut