Breaking News

Wakapolres Rembang Hadiri Pesta Rakyat Indonesia Maritime Youth Week Kabupaten Rembang

Tribratanewsrembang.com, Rembang – Ratusan orang padati Pantai Caruban Kec Lasem Kab Rembang pada hari Minggu tanggal 9 April 2017 pukul 09.00 WIB  . di pantai itu dilaksanakan pesta rakyat Indonesia maritime youth week kabupaten Rembang tahun 2017 dan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

Pesta rakyat yang terselenggara dalam Indonesian maritime youth week ada beberapa kegiatan diantaranya: Maritim Color Rin, Foto Contes, Festival layang layang, Doorprise,

Ikan bakar gratis dan Pameran UMKM Kab. Rembang.

Hadir dalam acara tersebut Forkompimda bersama Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto SH M Hum,Wakil bupati Rembang,Sekda Rembang,PKK kab.rembang,

Dinas kelautan dan perikanan kab.Rembang,

KUPT Kab. Rembang, 12 Warga negara asing , 4 Perancis, 2 libia,Japan, magadaskar,India,  Vietnam, novagia, slovakea,Perwakilan pengusaha kab.rembang dan

Masyarakat sekitar kurang lebih 600 orang

Sambutan Bupati Rembang H. Abdul hafid mengawali tersebut  Acara pemuda maritime  berguna bagi bangsa untuk pemuda dengan mencintai maritime

Maritim mempunyai nilai ekonomi dan bisa mempengaruhi masalah perkonomian Pemerintah kab. Rembang mengapresiasi acara pemuda maritime dan kegiatan ini bisa berlanjut untuk mengenalkan potensi wisata dikabupaten Rembang dengan pengelolaan yang lebih baik.

Kerjasama antara pemuda dengan pemerintah desa perlu diterapkan dan koordinasi yang lebih baik untuk memperkenalkan potensi desa wisata.

Kegiatan Indonesia maritimr road show ke 8 Jateng  dengan tema satu juta maritime indonesia.

Negara Indonesia terkenal dengan negara maritime terbesar 2/3 mrpkan perairan dan mempunyai garis pantai yang panjang. PROV Jateng terdapat 33 pulau kecil dan mempunyai 723, 7 meter garis pantai.

Jawa tengah mempunyai SDM dan SDA yang melebihi untuk sektor maritim. Dan Jateng mempunyai  77   pelabuhan perikanan untuk memperkuat perekonomian maritime.

Salah satu bukti konkret pembangunan pelabuhan untuk memperkuat perindustrian import maupun ekspor.

melalui wisata bahari kita bisa mendapatkan pengetahuan tentang budidaya laut, ekosistem laut.

Pemerintah diharapakan bisa mengembangkan pariwisata dibidang maritime karena wilayah kabupaten Rembang yang merupakan jalur terpanjang pantai Utara .

Acara diakiri Penyerahan bantuan klaim asuransi Jasindo

Lihat juga artikel berikut