Breaking News

Tenang Saja, Sekarang Banyak Polisi Mengatur Lalu lintas di Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Rembang – Pengaturan jalan di pagi hari atau yang biasa dikenal dengan nama AG ( Ambang Gangguan ) pagi merupakan salah satu bentuk penguatan harkamtibmas di masyarakat. Kehadiran personil Polri di tengah masyarakat membuat masyarakat merasa aman dan nyaman. Pengaturan jalan di pagi hari rutin dilaksanakan oleh personil Polri, khususnya yang berseragam di jajaran Polres Rembang .
Pengaturan jalan di pagi hari atau AG pagi merupakan realisasi Commander Wish Kapolri yaitu Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya) sehingga perlu didukung dan dilaksanakan dengan sungguh-sungguh.
Rabu (26/4/17) pagi, seluruh jajaran Polres Rembang Polda Jateng melaksanakan AG pagi di titik-titik rawan kemacetan. AG pagi sebagai salah satu langkah guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas di tempat yang ramai aktivitas kendaraan di pagi hari dan antisipasi terhadap kemacetan.
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH SIK, MSi menjelaskan bahwa penempatan anggota Kepolisian jajaran Polres Rembang di lokasi AG yang sudah diplotingkan merupakan langkah untuk mengantisipasi adanya kemacetan, yang mana untuk arus lalin dipagi hari sangat padat karena sebagaian besar masyarakat mulai beraktifitas.
Tujuan AG pagi yakni mengatur kelancaran arus lalu lintas, untuk pengawasan dan pengaturan lalu lintas di titik-titik rawan keramaian aktivits kendaraan, memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat maupun pengguna jalan lain, agar tercipta suasana yang tertib,untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalan raya, untuk menertibkan kendaraan roda dua maupun roda empat yang lalu lalang dijalan raya dan untuk membantu para penyebrang jalan yakni terutama anak-anak sekolah.
Salah satu cara kami memberikan pelayanan kepada masyarakat adalah saya memerintahkan seluruh anggota jajaran Kepolisian Polres Rembang agar melakukan giat AG pagi setiap hari di mulai pukul 06.30 wib sampai dengan situasi di anggap kondusif dan tingkat volume kendaraan sudah berkurang. tegas Kapolres

Lihat juga artikel berikut