Breaking News

Sisi Humanis dan Inspiratif Aiptu Boiman Polsek Bulu Polres Rembang dari Usaha Bercocok Tanam Singkong

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah,memiliki profesi sebagai anggota kepolisian tidaklah mudah, selain membuat daerah menjadi kondusif, anggota kepolisan juga memiliki peran untuk menegakkan hukum,memberikan perlindungan, dan mengayomi masyarakat.
Aiptu Boiman salah satu anggota polisi di Polsek Bulu Polres Rembang yang menjabat sebagai KA SPK Polsek Bulu Polres Rembang.
Sebagai polisi, Aiptu Boiman memiliki sisi lain tidak hanya menjadi seorang penegak hukum untuk Negara, tetapi beliau memiliki sisi humanis dan inspiratif.
Aiptu Boiman ini memiliki hobi bercocok tanam melakukan aktivitas bertani sebagai cara menambah penghasilan untuk keluarga.
Luas tanah kurang lebih 5 hektar yang untuk bercocok tanam di area atau tanah milik PJKA yang sudah tidak dipergunakan, tanah tersebut terletak di desa mantingan kecamatan Bulu kabupaten Rembang.
Tanah tersebut ditanami singkong (ketela pohon).Jarak tanam hingga panen kurang lebih 8 bulan hasil per hektarnya kurang lebih 16 ton.
setelah panen singkong tersebut dipasarkan di pabrik tepung tapioka di wilayah ngemplak Kabupaten Pati dan wilayah kab. Ponorogo jawa Timur.
Harga penjualan singkong perkilogramnya Rp. 1.000,-
Bila harga jual stabil yaitu perkilogram Rp. 1.500,- maka akan mendapatkan keuntungan perhektarnya kurang lebih Rp. 2.000.000
Aiptu Boiman , memilih menjadi bertani singkong adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah tempat bertugasnya khususnya para petani.
Selain membuka peluang usaha bagi masyarakat, manfaat lainnya seorang polisi bisa lebih dekat dengan masyarakat. “Sehingga dirinya bisa lebih paham tindakan apa saja yang harus dilakukan untuk memberikan manfaat bagi keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat desa
Aktivitas ini dilakukan setiap hari seusai melaksanakan dinas,” ungkap aiptu boiman
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si mengatakan sangat mengapreasi usaha yang dilakukan anggotanya, dan dirinya mengakui Aiptu Boiman adalah salah satu anggota Polres yang sangat ulet dan harus ditiru anggota lain.
Pelayanan polisi kepada masyarakat itu macam-macam, salah satunya mengajak masyarakat bercocok tanam atau berkebun maupun bertani ungkap Kapolres Rembang.

Lihat juga artikel berikut