Breaking News

Sat Binmas Polres Rembang Polsanak di TK Putra Sentana

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah,Kanit Bintibmas Aiptu Agus Rianto bersama Polwan Satuan Binmas Polres Rembang melaksanakan kegiatan Polsanak (Polisi Sahahat Anak) di TK Putra Sentana desa Turus Gede Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang , Senin (10-04-2017) Pukul 07.30 Wib.
Polsanak tersebut digiatkan dalam rangka menjalin kedekatan antara Polisi dengan anak-anak sehingga yang tadinya takut kepada Polisi menjadi lebih berani, juga menjadi sarana pengenalan rambu-rambu lalu lintas
“Masa anak-anak sering disebut dengan masa kritis sehingga perlu kita perkenalkan dan tanamkan segala hal yang positif dan berguna bagi perkembangan mereka dimasa selanjutnya. Selain itu, anak-anak tidak takut kepada polisi lagi, sebab selama ini jika melihat polisi, mereka takut.
Dalam kegiatan Polsanak tersebut, diperkenalkan tentang rambu-rambu lalu-lintas dan memberikan imbauan yang dapat mendorong pelajar untuk berbuat baik di lingkungan sekolah, lingkungan rumah serta di lingkungan masyarakat.
anak anak TK Putra Sentana ini tampak senang dan gembira mengikuti penjelasan dari Kanit Bintibmas dan Polwan Polres Rembang.
Selain mendengarkan tentang rambu-rambu dan pentingnya tertib berlalu lintas baik untuk keselamatan diri sendiri maupun jiwa pengguna lalu lintas lainnya, “Dengan menanamkan pengetahuan tentang lalu lintas sejak usia dini, diharapkan kelak anak-anak tersebut akan menjadi pelopor keselamatan lalu lintas bagi generasi selanjutnya
Metode belajar sambil bermain yang diberikan kepada anak anak TK Putra Sentana ini mendapat respon sehingga anak-anak sangat bersemangat mengikuti kegiatan tersebut.
Memberikan imbauan sejak dini kepada Anak TK juga merupakan kewajiban nomor satu bagi Polri, khususnya Polres Rembang. Anak-anak tersebut kelak dapat menjadi generasi muda penerus bangsa.

Lihat juga artikel berikut