Breaking News
  • Tak Berkategori

Sat Binmas Polres Rembang Beri Pembekalan dan Pembinaan 24 Anggota Linmas

Tribratanewsrembang.com/- Untuk meningkatkan kapasitas anggota Linmas, Sat Binmas Polres Rembang mengadakan pembekalan dan pembinaan pengamanan swakarsa dalam hal ini perwakilan Linmas se kecamatan Rembang . Kegiatan digelar Kantor Kecamatan Rembang Kabupaten Rembang Selasa ( 18-4-2017 ).
Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kanit Binmas Polres Rembang bersama Forkompicam, Kasi Linmas dan 24 anggota linmas perwakilan dari desa se kecamatan Rembang .
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, S.H., S.I.K., M.Si melalui Kasat Binmas AKP Suwaji , S.H menyampaikan bahwa maksud dari kegiatan ini adalah untuk mengoptimalisasi keberadaan linmas di tengah-tengah masyarakat. Linmas diharapakan mampu melakukan pendekatan yang persuasif, edukatif dan parsitipatif dalam masyarakat.
Tugas pokok dan fungsi linmas harus mampu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Satuan Linmas harus mampu menjadi pelopor dan penggerak pengamanan swakarsa di tengah-tengah masyarakat. Linmas juga didorong untuk membaur dengan kelompok-kelompok masyarakat guna menciptakan situasi tertib, tentram dan aman di wilayah desa.
Dalam pembinaan dan pembekalan tersebut, Kasat Binmas menyampaikan materi-materi tentang tugas pokok linmas diantaranya sebagai pengamanan swakarsa serta perlindungan serta kenyamanan masyarakat.
Linmas adalah Satuan Perlindungan Masyarakat yang mempunyai tugas mendukung penanganan masalah ketentraman, ketertiban dan keamanan di lingkungannya. Selain itu, Linmas juga berfungsi membantu terciptanya kondisifitas dan penanggulangan bencana alam serta kegiatan sosial di lingkungan desanya.
Setelah memberikan materi dasar wawasan kebangsaan dan peran Linmas sebagai mitra kerja Polri, kegiatan dilanjutkan dengan memberikan pembekalan kepada seluruh anggota Linmas yaitu Latihan baris berbaris di latih oleh anggota kodim 0720 Rembang untuk membentuk sikap kepada anggota linmas dan Gerakan Pengaturan lalu lintas oleh Kasat Binmas

Lihat juga artikel berikut