Breaking News

Polsek Sumber Polres Rembang Kawal Grawan Bersholawat dalam Rangka Peringatan I’sro Mi’roj Nabi Muhamad SAW 1438.H

Tribratanewsrembang.com/- Rembang – Ribuan orang padati lapangan desa Grawan Kecamatan Sumber Kabupaten Rembang, Sabtu, 15 April 2017 pukul 20.00 s.d 24.00 wib . Karena malam itu berlangsung acara” ” GRAWAN BERSHOLAWAT” dalam Rangka Peringatan I’sro Mi’roj Nabi Muhamad SAW 1438.H dan Penutupan DITLATSAR BANSER Satkoryon Kec. Sumber Th. 2017 bersama Ki Rekso Buwono pengasuh Ponpes Prawoto dari Sukolilo-PATI dan diiringi oleh Rebana Tikus Pitti dari Kota Kudus. Kegiatan tersebut dihadiri sekitar ± 2.000 orang jama’ah baik muslimin dan muslimat warga Nahdlatul Desa Grawan dan sekitarnya Kec. Sumber
Acara tersebut juga mendatangkan Ki Rekso Buwono, pengasuh Ponpes Prawoto Sukolilo-Pati, Muspika Kecamatan Sumber, jajaran pimpinan cabang GP Ansor kab. Rembang, Jajaran Pimpinan dan Pengurus PAC GP. Ansor Sumber dan Banser Satkoryon Sumber. Kades Grawan beserta lembaga Desa dan tokoh masyarakat.
Peserta DItlasar Banser Satkoryon Sumber, Sulang, Kaliori dan Rembang , Warga Nahdlatul Desa Grawan dan sekitar Kec. Sumber.
Adapun acara Grawan bersholawat diisi dengan sambutan sambutan dan dilanjutkan dengan bersholawat serta Tausyiah bersama Ki Rekso Buwono dari Ponpes Prawoto Sukolilo-PATI yang intinya
Dengan mengucapkan salam mengajak kepada jama’ah untuk bersholawat bersama dan menyanyikan lagu kebangsaan Negara RI ” Indonesia Raya.
Sebagai bagian dari bangsa Indonesia agar bangsa menjadi bangsa yang kokoh, maka kita semua harus menjadikan NKRI harga mati. Himbau kepada barisan Banser untuk bersama-sama berjuang dibawah panji GP. Ansor dan NU untuk menegakkan keadilan serta rela berkorban demi bangsa Indonesia juga dusampaikan
Selanjutnya acara diakhiri dengan do’a semoga warga masyarakat desa Grawan dan sekitarnya gemah ripah lohjinawe, makmur serta mempunyai pemimpin yang baik jujur dan adil.
Kegiatan berlangsung dan selesai dengan tertib, lancar dan aman dengan dikawal Anggota Polsek Sumber , Anggota Koramil Sumber dan Linmas. Kapolsek Sumber Polres Rembang AKP Suhendi memimpin jalannya Grawan betsholawat.

Lihat juga artikel berikut