Breaking News

Polres Rembang Terima Tim Supervisi dari SPKT Polda Jawa Tengah

Tribratanewsrembang.com/- Dalam satu hari, Polres Rembang menerima dua tim supervisi dari Polda Jawa Tengah , Selasa (4/4/2017).
Tim supervisi yang pertama hadir adalah dari SPKT Polda Jawa Tengah. Rombongan dipimpin oleh AKBP Arief Bachtiar dengan sasaran pemeriksaan adalah Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Rembang .
Rombongan tiba di Polres Rembang disambut oleh Kabag Ops Polres Rembang Kompol Yohan Setiajid, SH,M Hum dengan didampingi Ka SPKT dan Kasitipol Polres Rembang
Dalam kesempatan tersebut tim memeriksa kelengkapan administrasi SPKT. Dilakukan juga pengecekan buku dan pelaporan yang sudah dilaksanakan. dilanjudkan pengecekan ruang Comand Centre Polres Rembang. Selesai Supervisi Ka SPKT Polda Jateng menyampaikan arahan kepada Operator comand center dari SPKT, sat binmas, sat intel, sat lantas, Propam dan bag sumda tempat di ruang Comand Centre Smile Police Polres Rembang.
Dalam kesempatan itu Ka SPKT Polda Jateng menyampaikan Comand Center yang sudah ada agar bisa dimanfaatkan dan masing masing operator dan bertanggung jawab untuk pelaksanaannya. Setiap hari untuk ruang comand center agar ada anggota yang piket dan jangan sampai kosong. sosialisasi tentang Panic Button agar disampaikan kepada masyarakat baik melalui anggota maupun sosialisasi melalui radio. Semua kegiatan dicomand center bisa dikendalikan setiap harinya dengan dilengkapi dengan pesawat telpon maupun pesawat HT. Smile police yang dibangun oleh Kapolda Jawa Tengah dalam rangka public trust adalah untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri. Aplikasi Smile police merupakan program yang bagus walaupun ini bukan hal yang baru untuk dunia Ilmu Tehnologi. Siapapun Kapoldanya program smile ini harus tetap berjalan. Program Smile Police ini menggunakan anggaran yang besar dan aplikasi ini manfaatnya sangat besar baik bagi keluarga kita maupun masyarakat umum. Adol (administrasi online) bertujuan Les paper mengurangi kertas tapi tetap ada arsipnya utk menjaga apabila komputer heng. E-learning manfaatnya besar bagi kita semua. Misalkan mau melihat penerimaan polri atau yang lainnya bisa dilihat di E-Learning.- E-Complain untuk memudahkan pengaduan masyarakat terkait tugas kinerja anggota Polri. Danmengenai Panic Button agar ditingkatkan sosialisasi kepada anggota dan masyarakat maupun anak sekolah.
Dengan adanya arahan dari Tim Supervsi SPKT diharapkan untuk penggunaan aplikasi Smile Police ada peningkatan dan kinerja kita semakin meningkat dalam melayani masyarakat tambah Katim Supervisi

Lihat juga artikel berikut