Breaking News

Polres Rembang Intensifkan Patroli Gereja di Perayaan Hari Raya Paskah 2017

Tribratanewsrembang.com/- Rembang – Menjelang sampai dengan  pelaksanaan perayaan hari raya Paskah 2017, Polres Rembang dan Polsek jajaran Polres Rembang  mengintensifkan patroli ke gereja-gereja yang ada di wilayah setempat.

Patroli yang dilaksanakan salah satunya yang dilaksanakan oleh Polsek Kaliori Anggota Polsek dengan menyambangi gereja Hati Kudus  yang berada di Desa Karang Sekar, Kecamatan Kaliori Kab. Rembang, Kamis (13/04/2017) pukul 22 30 wib walaupun di gereja tersebut tidak melakukan perayaan karena perayaan dilaksanakan di Rembang

Kapolres Rembang akbp Sugiarto, SH, SIK ,Msi mengutarakan, patroli tersebut dilakukan guna mengantisipasi adanya hal-hal yang tak diinginkan, khususnya berkaitan dengan keamanan.

Patroli ini juga untuk memberikan rasa nyaman bagi umat Kristiani menjelang ataupun saat pelaksanaan perayaan Paskah .Tidak hanya Polsek Kaliori saja yang melakukan Patroli di tempat – tempat ibadah  . Anggota Sat Sabhara, Sat lantas dan Polsek jajaran juga melaksanakan kegiatan patroli .

Dengan mengunjungi gereja secara langsung secara intensif selama patroli diharapkan situasi di tempat ibadah tersebut tetap aman dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas hingga pelaksanaan perayaannya nanti.

Dengan adanya patroli ini, diharapkan situasi dan kondisi keamanan di tempat ibadah umat kristiani ini tetap kondusif hingga puncak perayaanya paskah tahun 2017

 

 

Lihat juga artikel berikut