Breaking News

Polres Rembang Asah Kemampuan 66 Bintara Remaja Melalui Latihan Beladiri Polri

 

Tribratanewsrembang.com/-Guna mengasah kemampuan perorangan dan juga merefresh kembali beladiri Polri yang didapatkan selama di pendidikan Sebanyak 66 bintara remaja mengikuti latihan bela diri di Halaman Polres Rembang, Jumat 28 April 2017.
kemampuan beladiri wajib dimiliki oleh setiap anggota Polri, bertujuan untuk mempertahankan diri dari serangan pihak lain dengan menggunakan teknik-teknik menghindar, menangkis dan bila perlu menyerang balik, baik dengan tangan kosong maupun dengan alat untuk melumpuhkan lawan guna melindungi, mengayomi, melayani masyarakat serta menegakkan hukum dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.
“Dengan kemampuan beladiri yang dimiliki, anggota dilapangan akan lebih percaya diri apabila menemukan suatu tindak kejahatan,
Latihan beladiri itu dilaksanakan seusai apel Olahraga Pagi , dipimpin oleh Brigadir Nur Rakhmad Seita Budi anggota Urlat Bag Sumda Polres Rembang bersama Bripka Boy C.
Bela diri polri dinilai sangatlah penting, karena melihat situasi di lapangan dalam pelaksanakan tugas kepolisian sangat dekat dengan hal-hal yang membahayakan diri anggota.
Oleh karena itu, setiap anggota harus dibekali kemampuan bela diri untuk melindungi dirinya maupun orang lain guna menghindari adanya korban.
Latihan juga bertujuan untuk memelihara kemampuan yang sudah dimiliki oleh setiap anggota, sehingga tercipta rasa percaya diri.
Diharapkan setiap individu anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mampu melindungi dirinya maupun orang lain yang memerlukan bantuan
Dengan terus berlatih, diharapkan personel Polres Rembang akan siap bekerja lebih profesional, cepat dan tangkas menghadapi gangguan keamanan baik untuk masyarakat maupun keselamatan pribadi sehingga terwujud Polri yang Profesional Modern dan Terpercaya.

Lihat juga artikel berikut