Breaking News
  • Tak Berkategori

Peringati HUT Kartini ke 138 tahun 2017 Polwan Polres Rembang Jadi Petugas Upacara

Tribratanewsrembang.com/- Kepolisian Resor Rembang , Jawa Tengah melaksanakan Upacara memperingati HUT RA Kartini ke 138 tahun 2017 yakni seluruh Polwan Polres Rembang berperan aktif menjadi petugas upacara, Jumat tgl 21 April 2017 pukul 07.00 WIB.bertempat di halaman Polres Rembang dengan tema kemenangan yang seindah indahnya dan sesukar sukarnya yang boleh direbut oleh manusia ialah menundukkan diri sendiri.
Sebagai Inspektur upacara Kompol Pramudya subiyakto SH,MHum dan diikuti Kabag/ kasat / Kasi polres Rembang,Perwira polres Rembang,1 pleton saat lantas, 1 pleton staf, 1 pleton Sabara, 1 Pleton Gabungan reskim Intel narkoba,1 Peleton Babinkamtibmas Polsek jajaran dan 1 Pleton Gabungan ASN polres Rembang.
sebagai perwira upacara Ipa Rukmini dan komandan upacara Bripka Mugi.
Untuk pembacaan undang undang dasar 1945 Bripda Gaisyani dan pembacaan riwayat hidup Ra kartini Bripda endang tri utami
Wakapolres Rembang membacakan amanat Kapolda Jawa tengah
-Hendaknya peringatan hari kartini jangan duakan sekedar seremonial belaka dengan simbol simbol penghormatan tanpa nilai, namun justru Yang terpenting adalah bagaimana kita bisa Mengambil.
– .kesempatan bagi para Polwan untuk menduduki jabatan jabatan strateg dan seperti jabatan kasat lantas, kasat reskrim, kapolsek, kapolres bahkan kapolda juga sudah mulai terbuka lebar. Hal ini membuktikan bahwa institusi kepolisian sudah mengakui kemampuan para kaum perempuan serta membuka kesempatan karier dan pendidikan kepolisian bagi para kaum perempuan untuk mengembangkan diri dan berpartisipasi dalam membangun institusi polri.
– tantangan yang akan dihadapi oleh kaum wanita saat ini dalam ber-emansipasi yakni harus menjalankan peran ganda tanpa harus meninggalkan kodratnya sebagai seorang wanita di satu sisi, wanita dituntut untuk selalu produk dalam karir maupun kehidupan bermasyarakat. Namun, di sisi yang lain, bagi seorang wanita yang belum memiliki pasangan, mereka harus mengabdi pada orang tua. Jika telah memiliki pasangan hidup, wanita dituntut mengabdi pada suaivi serta menjadi ibu dan panutan bagi anak-anaknya kelak.
-Selamat hari kartini semoga perjuangan raden ajeng kartini selalu polri wanita untuk selalu memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara

Lihat juga artikel berikut