Breaking News

Pastikan Malam Paskah Lancar, Polres Rembang Sterilisasi dan Pengamanan Gereja

Tribratanewsrembang.com/- Kepolisian Resor Rembang melakukan pengamanan dan sterilisasi dalam rangka perayaan Paskah tahun 2017 yang kegiatannya dimulai hari Kamis 13-4-2017 sampai dengan Minggu 16-4-2017 sterilisasi dilakukan dibeberapa gereja di Kabupaten Rembang antara lain Gereja gereja katolik Imacilatta Lasem dan St petrus Paulus Rembang
Sabtu (15/4/2017) pukul 18.00 wib
Sterilisasi dipimpin oleh Aiptu Giyanto bersama Anggota Sat Sabhara Polres Rembang.
Sterilisasi ini merupakan salah satu kesiapan kepolisian memberi jaminan keamanan dan kenyamanan dalam rangkaian ibadah Paskah yang juga bertepatan dengan libur panjang. Dalam penyisiran, polisi membawa beberapa peralatan seperti metal detector dan mirror detector.
kegiatan sterilisasi dilakukan dua jam sebelum pelaksanaan Misa. Anggota melaksanakan pemeriksaan terhadap seluruh bagian gereja baik didalam maupun diluar gereja, altar pun tidak luput dari pemeriksaan.
Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi terdapatnya benda-benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu atau bahkan membahayakan para jemaat yang akan melaksanakan Malam Paskah
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si mengatakan, pelaksanaan sterilisasi ini sangatlah penting dengan harapan dapat memberikan jaminan keamanan bagi para jemaat yang akan melaksanakan ibadah sehingga dalam pelaksanaannya nanti dapat berjalan dengan khidmat serta senantiasa aman dan kondusif dan akan lebih mudah untuk memonitoring para jemaat yang hendak memasuki Gereja.

Lihat juga artikel berikut