Breaking News

Operasi Bina Kusuma Candi 2017, Sat Binmas Polres Rembang Beri Penyuluhan Tukang Parkir dan Makelar angkutan umum

Tribratanewsrembang.com/- Polres Rembang , 18/04/17 : Operasi Kepolisian dengan Sandi Operasi Bina Kusuma Candi 2017 telah berlangsung selama 11 hari terhitung mulai tanggal 1 sampai dengan 25 April 2017. Sasaran dari operasi ini adalah premanisme, dan penyakit masyarakat lainnya.
Guna mendukung kegiatan tersebut berjalan, Sat Binmas Polres Rembang yang di pimpin oleh KBO Sat Binmas iPDA Bambang Ismoyo melaksanakan pembinaan kepada juru parkir liar yang berada di seputaran alon – alon Lasem . Juru parkir liar memang menjadi salah satu sasaran dalam pelaksanaan Ops Bina Kusuma ini
Namun untuk anggota Binmas dalam pelaksanaannya hanya sebagai fungsi pre emtive atau pencegahan. Jadi dalam pelaksanaannya Sat Binmas bertindak sebagai pembina atau penyuluh kepada para pelanggar.
Bapak-bapak jangan menjadi juru parkir liar ya, jadilah juru parkir yang sudah mempunyai hukum tetap dan terdaftar di Dinas Perhubungan Kab. Rembang karena jika tidak terdaftar akan masuk kategori pelanggaran tindak pidana ringan ujar anggota sat binmas Polres Rembang kepada para Juru Parkir.
Selanjutnya melanjutkan patroli sambangnya dengan sasaran lainnya yang termasuk dalam kategori target Operasi Bina Kusuma yaitu memberikan himbauan kepada makelar / calo angkutan umum .
Setelah selesai melaksanakan binluh anggota satgas Ops Bina Kusuma mengajak juru parkir, makelar / calo angkutan dan masyarakat untuk bersama sama memerangi dan tolak aksi kejaharan preman dan premanisme diwilayah hukum Polres Rembang dengan cara membentangkan spanduk bersama – sama . Situasi secara umum terpantau aman terkendali.

Lihat juga artikel berikut