Breaking News

Kapolres Rembang Sampaikan Arahan Apel Pagi

Rembang,Jawa Tengah,Apel pagi merupakan kegiatan wajib dan rutin yang harus dilaksanakan oleh setiap anggota Polri, dalam pelaksanaan apel pagi ini Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH, S.I.K., MSi mengambil apel untuk menyampaikan beberapa arahan kepada seluruh Perwira dan Personel di Halaman Polres Rembang , Kamis ( 6 /4/2017)Pukul 07.30 Wib.
Apel Pagi ini diikuti oleh Wakapolres,Para Kabag,Kasat ,Perwira Staf , ,Brigadir Polri dan ASN Polres Rembang.
Dalam apel pagi Kapolres Rembang menyampaikan arahan
– Ucapan terimakasih disampaikan atas pelaksanaan Wasrik Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) Polda Jateng, Rabu (5/4/2017 )
– hari Selasa ( 4 / 4 / 2017 ) menerima Sosialisasi penyalahgunaan narkoba oleh Kepala BNN RI Komjen Pol Budi Waseso di Balai Diponegoro yang dihadiri oleh TNI, Polri, BNN Provinsi Jawa Tengah dan KANWILKUMHAM Provinsi Jawa Tengah.
Dalam arahannya Kepala BNN RI mengatakan Ancaman narkoba yg masuk ke indonesia sangat mengkawatirkan. Permasalahan terkini yang terjadi antara lain Kondisi geografis indonesia menjadi “surga” bagi para sindikat narkoba memasukkan narkoba terutama melalui jalur selat malaka, Modifikasi teknik penyelundupan narkoba yang terus berkembang dan semakin sulit terdeteksi aparat.
Kebijakan berimbang dalam penanganan Permasalahan Narkoba pencegahannya antara lain Mengembangkan sistem pertahanan diri (imunitas) masyarakat secara intensif melalui upaya promotif dan pengembangan kecakapan hidup sejak usia dini.
– Mengembangkan sistem deteksi dini penyalahgunaan narkoba di lingkungan keluarga, Pendidikan, Kerja dan masyarakat dan Mengoptimalisasi peran serta instansi pemerintah, swasta, dan Organisasi kemasyarakatan (agama, wanita, pemuda, Profesi, dll) dalam kampanye masif anti narkoba.
– Kapolres Rembang memerintahkan dan melarang anggota bermain main dengan Narkoba
Meningkatkan kepercayaan masyarakat sesuai apa dari tujuan promoter. Lakukan kegiatan Menolong masyarakat harus iklas dan tanpa pamrih.
– Penegakan hukum wajib diekspos.
– Penggunaan senpi baik Kabag,kasat , kapolsek agar anggota yang memegang senpi diawasi betul dan hati hati jika anggotanya ada masalah ditarik senpinya.
– Menjaga Kebersihan Mako Polres Rembang

Lihat juga artikel berikut