Kapolres Rembang Cek Pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence Polres Rembang

Tribratanewsrembang.com/- Selain inovasi pelayanan publik, jajaran Polri juga menelurkan inovasi bagi kesejahteraan personilnya. Inovasi yang cukup menarik dilakukan jajaran Polres Rembang.
Inovasi Polres Rembang ini sebagai bagian implementasikan Program Profesional, Modern, Terpercaya (Promoter) yang dicanangkan Kapolri untuk meningkatkan kinerja dan kesejahteraan anggota Polri. Yakni membangun Bhayangkara Residence, sebuah perumahan murah bagi anggota Polres Rembang.
Karena Inovasinya menyediakan rumah murah untuk anggotanya Kapolres Rembang mendapatkan penghargaan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Asman Abnur Kamis (23/3/2017) yang lalu
Sejak peletakan batu pertama perumahan polisi yang dijuluki Bhayangkara Residence oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono MM, M.Hum, hari Kamis tanggal 25/8/2016
Hari ini Rabu , tanggal 26 April Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,MSI mengecek Pembangunan Perumahan Bhayangkara Residence Polres Rembang
Perumahan khusus anggota Polres Rembang ini berada di Desa Sendangagung, Kecamatan Kaliori atau berjarak 4,1 KM dari Mapolres Rembang dengan waktu tempuh sekitar 8 menit.
Kapolres Rembang, AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si mengatakan pembangunan Bhayangkara Residence merupakan upaya mendukung program sejuta rumah yang dicanangkan pemerintah.
“Pembangunan perumahan Bhayangkara Residence merupakan implementasi program Promoter, kaitannya dengan peningkatan kesejahteraan anggota Polri dalam hal pemenuhan perumahan bagi anggota Polri,.
Keuntungan bagi para anggota Polres Rembang dari segi harga. Pada umumnya harga rumah di Rembang dengan tipe 45 dan luas tanah 120 m2 yaitu sekitar Rp 270 juta, namun di Bhayangkara Residence harganya menjadi hanya Rp 125 juta yang pembiayaannya bisa melalui kredit reguler di BRI atau Bank Jateng.
“Kami bisa mengupayakan bersama pengembang demi kesejahteraan anggota Polres Rembang dengan rumah tersebut tipe 45 dan tanah 120 m2 seharga Rp 125 juta dengan spesifikasi bahan material yang tidak kalah dengan perumahan pada umumnya,” terangnya.
pembangunan perumahan di lahan seluas 11.500 m2 saat ini yang sudah dibangun 59 unit diutamakan untuk anggota yang belum memiliki rumah ungkap Kapolres Rembang