Breaking News

Kapolres Rembang Awasi Langsung Pelatihan Dalmas Sat Sabhara Polres Rembang

Tribratanewarembang.com/- Rembang – Dalam menciptakan sebuah situasi masyarakat yang aman dan tertib bukanlah sebuah hal mudah. Berbagai tantangan kerja bagi Polri selalu datang silih berganti dan tiada habisnya. Salah satunya adalah berbagai bentuk demonstrasi yang di lakukan oleh masyarakat Indonesia sebagai sebuah bentuk ungkapan aspirasi masyarakat di muka umum. Ketika Polri melihat bahwa aksi demonstrasi sudah mulai mengganggu keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, sudah menjadi kewajiban aparat kepolisian untuk bertindak. Tugas Polri dalam mengendalikan massa dalam kegiatan-kegiatan demonstrasi di emban oleh fungsi Sabhara dan terkhusus dalam unit Dalmas Polri.
Dan Polres Rembang terus menerus berupaya untuk dapat memperbaiki kinerjanya dalam fungsi apapun, termasuk fungsi Dalmas, untuk kali ini Sat Sabhara Polres Rembang melaksanakan giat pelatihan Dalmas yang dilakukan pada hari Rabu (26/4/2017) tepat pukul 08.30 Wib dihalaman Polres Rembang setelah dilakukan apel pagi, adapun kegiatan pelatihan tersebut diawasi langsung oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiarto SH, S.I.K,MSi. dan di ikuti oleh sebanyak 37 (tiga puluh tuju) personil dari Sat Sabhara Polres Rembang Pelatihan Dalmas antisipasi hari buruh Internasional may day, persiapan pengamanan liga Divisi 2 serta konser group musik Netral
Untuk materi yang diberikan meliputi Formasi Dalmas Awal dan Dalmas Lanjut, untuk formasi dalmas awal hanya menggunakan tali dalmas sedangkan untuk formasi dalmas lanjut menggunakan Tongkat dan Tameng, selain itu juga ada 2 bagian formasi dalmas lanjut yaitu formasi bersaf dan formasi berbanjar.
Demikian beberapa pelatihan Fungsi Dalmas Sat Sabhara yang di ajarkan oleh para pelatih di halaman Polres Rembang , Dengan diawasi langsung Kapolres Rembang kemudian mencoba kekuatan Dalmas dengan mendorong tameng yang dipegang oleh anggota Dalmas pada syaf depan . Latihan tersebut dilakukan oleh para personil Sabhara dengan penuh rasa tanggung jawab dan semangat.

Lihat juga artikel berikut