Breaking News

Kanit Binmas Polsek Sarang Polres Rembang Menjadi Pembina Upacara Di SMP N 1 Sarang

Tribratanewsrembang.com/-  Rembang – Kanit Binmas Polsek Sarang Polres Rembang Aipda Bambang Supriadi menjadi pembina upacara bendera di SMP N 1 Sarang , Senin (10/4/2017) pukul  06.45 Wib.
Upacara bendera diikuti oleh Guru,  Bhabinkamtibmas Brigadir Dwi Prasetyo dan seluruh pelajar SMP N 1 Sarang
Upacara bendera merupakan wujud rasa cinta tanah air kita dan menghargai jasa para pahlawan dalam merebut Kemerdekaan. Dalam amanatnmya Kanit Binmas menyampaikan Polres Rembang melaksanakan berbagai operasi Kepolisian diantaranya memberantas pekat, miras, penertiban lalu lintas, operasi curat dan kenakalan remaja maupun operasi Kepolisian lainnya.
Sebagai lembaga pendidik sekolah mempunyai peranan yang penting untuk menangkal berkembangnya tawuran pelajar, radikalisme dan kenakalan remaja. Cara untuk menanggulanginya dengan pembinaan-pembinaan, memasukkan dalam kurikulum pendidikan dan memberikan ruang untuk menyalurkan aspirasi dan kreatifitas pelajar dengan mengadakan pertandingan dan perlombaan.
Kanit Binmas usai pelaksanaan upacara memberikan pembinaan kepada pelajar dan  mengajak pelajar harus rajin belajar, mengisi pendidikan dengan hal positif guna mewujudkan cita-cita orang tua, bangsa dan negara. Siswa harus menghormati dan menjaga sopan santun terhadap orang tua dan guru maupun terhadap sekolah lainnya karena kalian saling bersaudara. Tak hanya itu saja tertib berlalulintas juga disampaikan . Tentang larangan anak mengendarai sepeda motor sendiri dan atruran tertib berlalulintas lainya , seperti penggunaan helm dan kelengkapan surat kendaraan .
Polsek Sarang  siap membantu sekolah sekolah  untuk melakukan pembinaan-pembinaan guna membangun generasi muda yang berkualitas yang lebih baik di masa depan, pungkasnya.
Pihak Sekolah SMP N 1 Sarang mengucapkan banyak terimakasih atas pembinaan Upacara di sekolahnya. Ia berharap kegiatan ini nantinya dapat berlanjut terus dikemudian hari. Hingga selesainya pembinaan Upacara di SMP 1 Sarang situasi berakhir dalam keadaan aman kondusif

Lihat juga artikel berikut