Breaking News

Kanit Binmas Polsek Rembang Polres Rembang Berikan Penyuluhan Bela Negara di SMK Umar Fatah

Tribratanewsrembang.com/- Pembinaan kepada pelajar tentang Radikalisme anti Pancasila tak henti  – hentinya dilaksanakan oleh Kepolisian Resort Rembang dan Polsek jajaran Polres Rembang . Seperti yang dilaksanakan oleh Polsek Rembang  bersama Koramil Rembang dan Kecamatan  Rembang  hari ini  di SMK Umar  Fatah  Kec Rembang  Kab Rembang  Selasa ,  (18/4/ 2017  ) pukul 10.00 wib,                                                                                                                                                                                        Kanit  Binmas Polsek  Rembang  Iptu Sunandar, SH   memberikan penyuluhan kepada pelajar  di SMK itu  dengan materi tentang Bela negara, kenakalan remaja , tertib berlalu lintas dan bahaya narkoba.
Bela negara bagi pelajar bisa dilakukan secara non -fisik sebagai upaya untuk ikut berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara,melalui pendidikan baik pendidikan formal maupun non formal, diantaranya pendidikan ilmu pengetahuan, pendidikan moral, pendidikan sosial, dll, sehingga dengan pendidikan diharapkan pelajar mampu bersaing dengan negara lain. Dengan pengetahuan yang didapat bisa ditularkan pada masyarakat sehingga dapat tercipta masyarakat yang sejahtera. Disamping materi bela negara,  kanit binmas juga memberikan materi tentang Budaya tertib berlalu lintas.Terutama mengenai sopan santun berlalulintas dijalan dan pengetahuan tentang rambu rambu lalu lintas. Ini sangat bermanfaat bagi pelajar, Rambu-rambu lalu lintas dibuat sebagai pemberitahuan tentang keadaan jalan maupun petunjuk bagi para pengendara atau pemakai jalan umum. Bila semua pemakai jalan tertib mematuhi aturan yang ada dan mematuhi rambu rambu maka angka kecelakaan dapat ditekan, karena faktor utama penyumbang kecelakaan saat ini adalah dari faktor manusia.
Dalam kesempatan itu juga disampaikan tentang  materi bahaya penyalahgunaan narkoba Narkoba dapat merusak generasi muda. Narkoba mempunyai sifat ketergantungan, halusinasi, merusak organ tubuh dll. Bila sudah demikian maka pikirannya sudah tidak realistis, yang akhirnya dapat merusak masa depan diri sendiri. Apabila para pemuda indonesia sudah teracuni oleh narkoba maka hancurlah masa depan bangsa. Untuk itu diminta kepada para pelajar untuk tidak sekali- sekali mencoba terhadap narkoba, apalagi dengan alasan mengikuti trend dan gaya hidup, serta bersenang-senang. Sekali lagi katakan TIDAK terhadap narkoba tambah Kanit Binmas Polsek Rembang

 

 

Lihat juga artikel berikut