Breaking News

Jelang Long Weekend, Sat Lantas Polres Rembang dan Dishub Razia Kelayakan Bus

Tribratanewsrembang.com/-/- Libur Panjang atau Long weekend tanggal 29 April hingga 1 Mei 2017 ini membuat Sat Lantas Polres Rembang dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kab. Rembang meningkatkan upaya untuk meminimalisir kecelakaan lalulintas yang melibatkan bus. Hal ini terbukti saat sejumlah anggota Sat Lantas Polres Rembang dan Dishub melakukan razia kondisi fisik bus di Terminal bus Rembang, Kamis (27/4)
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH, SIK, Msi melalui Kasat Lantas Polres Rembang AKP M Rikha Zulkarnain, SIK,SH, MH mengatakan tujuan pengadaan razia ini untuk menyambut long weekend, kali ini agar kendaraan tidak ada yang tidak layak jalan. di cek kelayakan kondisi fisik kendaraan. Jangan sampai kendaraan keluar dari terminal Rembang ini kemudian terlibat kecelakaan karena kendaraan tidak layak jalan.
Pihaknya juga menyampaikan hasil razia hari ini, dari hasil pengecekan pagi tadi beruntung tidak ditemukan kendaraan yang kondisi fisik yang tidak layak jalan. Pagi tadi kami cek kendaraan secara acak yaitu Bus antar kota dlm profinsi , Bus antar porfinsi dan Bus Pariwisata Alhamdulillah kondisi fisik kendaraan tidak layak ungkapnya.
Adapun Pemeriksaan meliputi :
1. Ketebalan alur ban depan n belakang
2. Sistem pengereman ditandai nyala lampu rem belakang
3. Sistem peng klaksonan
4. Lampu jauh , dekat, sign kiri sert sign kanan
5 Riksa kelengkapan Bus yg meliputi
– sabuk keselamatan
– kotak P3K serta isinya
– tabung anti kebakaran
– pemecah kaca emergency
Bus yang ditemukan tidak membawa alat hydran anti kebakaran dan pemecah kaca emergency diberikan teguran untuk melegkapi peralatan tersebut

Lihat juga artikel berikut