Breaking News

Sosialisasi P4GN Sat Resnarkoba,Polres Rembang kepada,Pelajar SMP N 1 Sale

Tribratanewsrembang.com/- Sejumlah 70 pelajar SMP Negeri 1 Sale  Kab. Rembang  telah mengikuti kegiatan Sosialisasi  P4GN oleh Jajaran Satuan Narkoba Polres Rembang . ( Rabu , 15-03-2017 ).

Kasat Narkoba Polres Rembang AKP Bambang Sugito, Ssos  melalui KBO Narkoba IPDA Saefudin dengan di dampingi   Aiptu Joner Turnib, SH. Kanit 1 Opsnal Resnarkoba  mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi  tentang Narkoba ini rutin dilakukan khususnya ke sekolah-sekolah baik tingkat SMA maupun tingkat SMP. Dengan maksud untuk antisipasi dan meminalisir peredaran Narkoba maupun pemakain di kalangan para pelajar. Disamping itu pula agar para siswa lebih memahami tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba ataupun obat-obatan kesehatan yang banyak disalah gunakan berikut sangsi dan hukumannya sesuai UU NARKOTIKA NO.35 TAHUN 2009.

Materi sosialisasi P4GN  dengan penyaji materi yang disampaikan oleh  Aiptu Joner Turnib, SH.dengan memberi penjelasan dan Pengertian Narkoba, jenis Narkoba dalam makanan, Minuman keras,  Rokok, Obat, ganja, psikotropica serta serbuk Narkotika. Efek samping dan bahaya Narkoba. Salah satu dari penyebab terjadinya laka lantas dan malas belajar adalah penyalahgunaan Narkoba.

Dalam sosialisasi tersebut juga disampaikan tips – tips agar  terhindar dari Lahgun Narkoba  : Mulai dari sekarang Jangan pernah mencoba. Pelajar yang baik dan Unggul , diawali dari  kepatuhan Nasehat orang tua, Guru, berprestasi dalam study serta taat hukum/aturan.Selalu berhati- hati dalam perjalanan, baik berangkat ke Sekolah maupun pulang ke Rumah.Kegiatan Sosialisasi P4GN diakhiri pemutaran pendidikan tentang Bahaya Narkoba berdurasi 20 menit.Pelajarpun sangat antusias mendengarkan sosialisasi yang disampaikan oleh tim penyaji materi .

Dikatakan oleh Kepala SMP Negeri 1 Sale sangat mengapresiasi kepada Polres Rembang  khususnya jajaran Sat Narkoba atas kegiatan pembinaan dan penyuluhan kepada para siswa/ pelajar yang telah dilakukan dan semoga kerjasama yang baik ini bisa berjalan secara berkesinambungan.

 

 

 

Lihat juga artikel berikut