Breaking News

Sambut HUT Bhayangkara ke-71 tahun 2017 Polres Rembang Gelar Lomba Siskamling

Tribratanewsrembang.com/- Kepolisian Resor Rembang, Jawa Tengah, menggelar lomba siskamling dalam menyambut Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-71 tahun 2017 . Lomba digelar ditiap – tiap Desa yang dipilih oleh 14 Polsek jajran Polres Rembang . Adapun Tim penilai dari  Satuan Pembinaan Masyarakat Polres Rembang  . Kegiatan penilaian salah satunya dilaksanakan kemarin  di Desa Kabongan Kidul Rt 1 Rw 2  Kecamatan. Rembang Kab. Rembang ,  Senin (27-03-2017) pukul  21 00 wib

Kegiatan lomba siskamling  tersebut juga dihadiri  Waka Polres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto ,SH,M Hum , Kapolsek Rembang  AKP Sunarmin, Muspika, Kepala Desa Kabongan kidul, Toga,tomas, toda, Peserta siskamling,Warga Masyarakat sekitar berjumlah sekitar 100 orang.Kanit Binmas dan anggota Polsek Rembang , Bhabinkamtibmas dan  perangkat desa setempat

AKP Suwaji selaku tim penilai dalam sambutan mengucapkan banyak terima kasih atas kesiapan warga Desa Kabongan Kidul Rembang  dalam menghadapi lomba siskamling yang diadakan oleh Polres Rembang dalam rangka menyambut Hut Bhayangkara ke-71 tahun 2017 ini .

Selain itu Kasat Binmas  berpesan kepada warga masyarakat  agar selalu meningkatkan semangat siskamling untuk meningkatkan keamanan diwilayah sendiri, karena kamtibmas merupakan tanggung jawab bersama. . Kasat Binmas juga mensosialisasikan tentang aplikasi smile police khususnya Panic button dan  penerimaan Polri baik Tamtama,Brigadir maupun  Akpol.

Dijelaskan Kasat Binmas , kriteria penilaian lomba siskampling adalah sarana dan prasarana Poskamling antara lain Pos dan fasilitasnya, kesadaran masyarakat untuk ikut ronda, kemudian administrasi seperti daftar hadir ronda, tingkat keamanan di daerah itu sendiri dan Kebersihan.

Mengenai jadwal dalam pos kamling tersebut, bagaimana petugasnya, dan bagaimana peralatan seperti pentungan dan borgolnya,” imbuhnya.

Kasat Binmas AKP Suwaji,SH menambahkan, keberadaan pos kamling sangat penting dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan.

Dengan pos kamling situasi lingkungan akan terjaga dan para pelaku kejahatan akan mengurungkan niatnya untuk melakukan kejahatan,” tandasnya.

 

 

.

 

Lihat juga artikel berikut