Breaking News

Polsek Bulu Polres Rembang Bantu Bersihkan Jalan Yang Tertimbun Longsor

Tribratanewsrembang.com/- Rembang,Jawa Tengah,hujan deras yang mengguyur wilayah Bulu, Sabtu (4/3/2017), mengakibatkan tanah longsor di Dukuh coban Desa Jukung Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang. Akibatnya bencana itu, longsoran tanah menutupi jalan desa yang menghubungan desa Jukung dan Desa Mantingan Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang.
Jajaran anggota Polsek Bulu Polres Rembang, Koramil Bulu dan masyarakat sekitar melakukan kerja bakti untuk membersihkan sisa longsor yang menimpa badan jalan yang berada di Desa Jukung Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang, Minggu (5/3/2017).
Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,M.Si melalui Kapolsek Bulu AKP Yun Iswandi menjelaskan tanah longsor terjadi karena intesitas hujan yang tinggi.
hujan lebat juga menimbulkan longsor dan menutup jalan penghubung Desa Jukung-Mantingan Kecamatan Bulu. Beruntung, saat kejadian longsor kondisi jalan sepi, sehingga tidak ada korban jiwa.
“Hanya menutup jalan, dan tidak mengenai perumahan penduduk
Akibatnya material longsoran menutup akses jalan
Saat ini jalan sudah bisa dilalui sepeda motor setelah anggota Polsek bulu,koramil Bulu dan warga dibawah pimpinan Kapolsek Bulu melakukan kerja bakti membersihkan longsoran tanah.
Pembersihan material berupa tanah akibat longsor yang terjadi dan material tanah tersebut masuk kedalam badan jalan dan menggangu aktifitas pengendara dan masyarakat yang melintasi jalan tersebut setiap harinya. sekarang sudah memasuki musim penghujan maka Kita sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat harus selalu siap siaga dalam menghadapi segala kemungkinan yang akan terjadi.

Lihat juga artikel berikut