Breaking News

Polres Rembang Gelar Sarasehan Bintibmas di Desa Kadiwono Kec. Bulu Kab. Rembang

Tribratanewsrembang.com/Polres Rembang menggelar acara Silaturahmi dengan masyarakat di Pendopo Balai desa Kadiwono Kecamatan Bulu Kabupaten Rembang , Rabu (1-3-2017) pukul 19 30 wib .Sarasehan pejabat utama Polres Rembang Toga, Tomas dan Toda dalam rangka pembinaan keamanan ketertiban masyarakat untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusip di jajarann Polres Rembang , yang dihadiri kurang lebih 150 orang.
Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH. SIK, MSi dan dihadiri oleh Kasdim 0720 Rembang Mayor inf. HARIYANTO , S.Sn. Para Kabag, Kasat dan Perwira staf Polres Rembang,.Management PT. Semen Indonesia diwakili ; Bp. SUWOKO dari CSR PT. SI. Bp. JULIYANTO dari Ketenagakerjaan PT.SI.Forcompincam Bulu. Kades Kadiwono dan perangkat desa Kadiwono Kec. Bulu. Kades Kajar dan Tegaldowo Kec. Gunem. Toga,Tomas ,Toda dan warga masyarakat Desa Kadiwono kurang lebih 150 orang.
Sambutan – sambutan mengawali acara tersebut mulai dari Kepala Desa Kadiwono Bp. Ahmad Ridwan, SH, Camat Bulu Bp Suswantoro SE , Kasdim 0720/Rembang Mayor Inf Hariyanto S.Sn, dan Kapolres Rembang AKBP Sugiarto, SH. SIK, MSi dalam sambutannya dihadapan masyarakat yang hadir mengucapkan terimaksih dan apresiasi kepada warga yang berkesempatan hadir dalam acara ini Kapolres mengajak masyarakat untuk bisa bersama – sama menjaga Kamtibmas di wilayah Kadiwono Kecamatan Bulu dan sekitarnya . Maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah selain sebagai sarana komunikasi langsung dengan masyarakat terutama untuk meningkatkan komunikasi, menjaga komunikasi agar masyarakat di desa ini merasa aman. Melalui kegiatan ini pula diharapkan kehadiran Polri semakin dirasakan oleh masyarakat. Dengan berdirinya pabrik semen akan banyak warga yang bekerja di pabrik semen dan pekerja tersebut akan membutuhkan situasi yang kondusif, untuk itu kita harus saling menjaga keamanan sehingga terwujud ketertiban dan keamanan sehingga masyarakat bisa sejahtera dan bisa memajukan pembangungan yang di rencanakan oleh kab. Rembang.Kapolres Rembang juga menyampaikan pelaksanaan Operasi Simpatik candi 2017 yang dimulai tanggal 1 Maret sampai dengan tanggal 21 Maret 2017 yang dilaksanakan secara serentak .
Sementara itu dihadapan masyarakat ada perwakilan dari tokoh masyarakat yang menyampaikan dialog , dan ucapan terimaksihnya berkaitan tetap terjaganya keamanan dan ketertiban di wilayah desa Kadiwono Kec Bulu Kab Rembang ini . Pertanyaan demi pertanyaan, keluhan demi keluhan masyarakat Desa Kadiwono baik dari Tokoh Masyarakat, tokoh agama maupun dari tokoh pemuda dapat terjawab hingga acara Bintibmas berakhir . Terutama tentang berlalu lintas, Laka maupun pelayanan pembuatan Sim . Himbauan untuk tertib berlalulintas juga disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Rembang .
Kiranya keamanan dan ketertiban yang terjaga selama ini hendaknya bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga diwilayah tetap aman dan kondusif,” pinta Kapolres Rembang
Disamping itu, pihaknya juga mengharapkan kepada warga khusunya para pemuda untuk bisa menjaga diri dan tidak mudah terprovokasi kepada ajakan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan melanggar hukum. Dan jangan mudah percaya dengan berita HOAK yang beredar di Media Sosial .
Kepada para perangkat desa diharapkan untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas diwilayahnya dan laporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas sekecil apapun kepada Kepolisian secara berjenjang.
Diakhir acara Kapolres Rembang menyerahkan 50 ( lima puluh ) Al Quran kepada Takmir madjid Ds. Kadiwono Bp.sholeh dan 3 ( tiga ) buah Bola voli kepada Karang taruna .
Acara juga diselingi dengan iringan musik keroncong Kamtibmas dari Polres Rembang hingga membuat hangat suasana Bintibmas yang digelar tadi malam
Foto bersama menjadi akhir dari acara Sarasehan yang digelar tadi malam

Lihat juga artikel berikut