Polres Rembang Gelar Sarasehan Bintibmas di Desa Gunem Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang

Tribratanewsrembang.com/-Polres Rembang menggelar acara Silaturahmi dengan masyarakat di Pendopo Balai desa Gunem Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang , Kamis (9-3-2017) pukul 20.00 wib .Sarasehan pejabat utama Polres Rembang Toga, Tomas dan Toda dalam rangka pembinaan keamanan ketertiban masyarakat untuk menciptakan harkamtibmas yang kondusip di jajarann Polres Rembang , yang dihadiri kurang lebih 150 orang.
Acara tersebut dipimpin oleh Wakapolres Rembang Kompol Pranandya Subiyakto,SH,M.Hum dan dihadiri oleh Para Kabag, Kasat dan Perwira Staf Polres Rembang,Forkompimcam Gunem
CSR PT Semen Indonesia,Anggota Polres Rembang dan Tokoh masyarakat Desa Gunem Kecamatan Gunem Kabupaten Rembang.
Sambutan – sambutan mengawali acara tersebut mulai dari dari kades gunem Bapak ansori , camat gunem Bapak Teguh Gunawarman , dan Wakapolres Rembang dalam sambutannya mengetahui permasalahan umum yang ada di desa ini diharapkan agar nanti terjadi dialog antara Polres Rembang dengan masyarakat. Nantinya permasalahan yang disampaikan akan kami tampung dan apabila saya dapat menjawabnya maka akan dijawab langsung. Malam ini juga akan disosialisasikan penerimaan anggota Polri baik tamtama, bintara dan akpol dimana penerimaan polri tidak dipungut biaya mulai tanggal 17 maret sampai dengan 13 april 2017.Harapan kami kegiatan ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan baik,jangan samapai ada pengganjal antara POLRI dengan masyarakat.
Bahwa Polres Rembang saat ini telah melakukan Operasi Simpatik Candi 2017 yang dimulai tgl 1 Maret sampai dengan 21 Maret 2017 dengan sasaran anggota Polri dan warga sipil, dimaksudkan agar tertib dalam berlalulintas. Dalam kegiatan Ops Simpatik ini Kami juga memberikan layanan pemeriksaan kesehatan bagi pengguna jalan jarak jauh.
Sementara itu dihadapan masyarakat ada perwakilan dari tokoh masyarakat yang menyampaikan dialog , dan ucapan terimaksihnya berkaitan tetap terjaganya keamanan dan ketertiban di wilayah desa Gunem Kec Gunem Kab Rembang ini . Pertanyaan demi pertanyaan, keluhan demi keluhan masyarakat Desa Gunem baik dari Tokoh Masyarakat, tokoh agama maupun dari tokoh pemuda dapat terjawab hingga acara Bintibmas berakhir . Terutama tentang berlalu lintas, Laka maupun pelayanan pembuatan Sim . Kiranya keamanan dan ketertiban yang terjaga selama ini hendaknya bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan, sehingga diwilayah tetap aman dan kondusif,” pinta Wakapolres Rembang
Disamping itu, pihaknya juga mengharapkan kepada warga khusunya para pemuda untuk bisa menjaga diri dan tidak mudah terprovokasi kepada ajakan yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dan melanggar hukum. Dan jangan mudah percaya dengan berita HOAK yang beredar di Media Sosial .
namun apabila masyarakat menemukan berita hoax tersebut agar melaporkan ke Polsek atau Polres agar dapat dilakukan penyellidikan nanti berita hoax dapat diblokir
Kepada para perangkat desa diharapkan untuk ikut berperan aktif menjaga kamtibmas diwilayahnya dan laporkan setiap perkembangan situasi kamtibmas sekecil apapun kepada Kepolisian secara berjenjang.
Diakhir acara dengan Penyerahan sarana kontak oleh waka polres rembang kepada warga desa gunem yg diwakili oleh kepala desa Gunem
Acara juga diselingi dengan iringan musik keroncong Kamtibmas dari Polres Rembang
Selesai Acara dilanjudkan Foto bersama dengan membentangkan Spanduk AYO TERTIB BERLALU LINTAS dan Spanduk Kami warga Desa Gunem bersama Kapolres beserta jajaran Polres Rembang Stop !!! Narkoba atau Penjara Menanti Anda.