Breaking News

Polres Rembang Gelar Pembinaan Dai Kamtibmas

Tribratanewsrembang.com/- Dalam rangka Menjalin Sinergitas Kemitraan Polri dengan Masyarakat dalam Mencegah  Radikalisme dan Anti Pancasila demi Keutuhan NKRI di Kab Rembang Tahun 2017  Polres Rembang  gelar Pembinaan Da’i Kamtibmas. Pembinaan ini merupakan salah satu pembinaan dai keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) khususnya diwilayah hukum Polres Rembang  yang bertujuan mewujudkan kecerdasan intelektual dan spiritual bagi peserta pembinaan Dai Kamtibmas   yang dilaksanakan   di Aula Polres Rembang Rabu, (29/3/2017).

Kapolres Rembang AKBP Sugiarto,SH,SIK,MSi  membuka  acara pembinaan dai kamtibmas yang diikuti oleh  Kepala Kantor Kemenag Kab Rembang yang diwakili oleh Bp Mahmudi (Kasie Binmas), Kasat Bimmas Porles Rembang,Kasat Intel Polres Rembang,Para penyuluh agama se Kab Rembang, jumlah  60 Da’i .  Hari ini Kapolres menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut program qucik win polri dengan titik berat mencegah radikalisme dan anti Pancasila. Propaganda di Media Sosial Perlu untuk disampaiakan ke Masyarakat tentang Dampak teknologi informasi yang tidak benar, berita hoax untuk di cek dan kroscek, final cek, seperti maraknya pemberitaan pencurian anak yang kalau dilogika dan dicermati adalah tidak benar, namun perlu diwaspadai.

Disebutkan Kapolres Rembang bahwa Polri telah melaksanakan ops simpatik candi 2017 harapannya kepada masyarakat agar lebih  tertib berlalu lintas tidak hanya pas operasi saja. dari 3000 tindakan tilang 1500 an pelnggar tidak memakai helm. Kalau hilang tidak bisa kembali, kalau rusak tidak sempurna. Kapolres juga mohon  kepada da’i-da’i untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas di Rembang ini

Tugas Da’i Kamtibmas-lah yang membantu mengingatkan masyarakat, tugas polisi tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan masyarakat, ujar Kapolres Rembang.

Himbauan juga disampaikan Kapolres mendekati bulan Ramadhan, biasanya ada oknum oknun yang memanfaatkan arisan- arisan, investasi dengan keuntungan melebihi bunga bank, jangan sampai masyarakat menjadi korban.

Da’i Kamtibmas harus turut serta membangun pemahaman persatuan dan kesatuan sebagai bangsa kepada warga Kabupaten Rembang dan sekitarnya untuk memujudkan Rembang yang aman dan kondusif pembangunan berjalan lancar. pungkas Kapolres Rembang.

 

 

Lihat juga artikel berikut