Breaking News

Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Rembang Ajak Puluhan anak anak TK Bhayangkari 48 Rembang Kunjungi Sat Lantas Polres Rembang.

Tribratanewsrembang.com-Upaya menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi sejak dini. Polisi Sahabat Anak merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini. Program ini bertujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tugas kepolisian kepada anak-anak sejak dini.
Kamis (20/3/2017) Ketua Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Rembang Ny.Dede Sugiarto ajak Puluhan anak anak TK Bhayangkari 48 Rembang Kunjungi Sat Lantas Polres Rembang
Anak Anak TK Bhayangkari 48 Rembang ini berkunjung ke Sat Lantas Polres Rembang untuk mengikuti kegiatan Polisi Sahabat Anak agar lebih dekat dan mendapatkan pengetahuan seputar Kepolisian.
Dalam Polsanak ini diberikan pengetahuan tentang pengenalan rambu lalu lintas dan juga keselamatan berlalu lintas seperti arti nyala lampu traffic light dan juga pentingnya menggunakan helm saat menaiki kendaraan bermotor. Agar anak-anak tidak bosan, kegiatan yang dipandu oleh Polwan Sat Lantas Polres Rembang ini disela-sela materi juga mengajarkan anak-anak untuk menyanyi lagu tentang Polisi dan juga berbagai tepuk polisi untuk semangat.
Dalam kesempatan tersebut , Anak anak TK Bhayangkari 48 Rembang didampingi guru pendamping dan berkesempatan mengenal lebih dekat tentang pekerjaan polisi.
Anak anak TK Bhayangkari 48 Rembang diajak berkeliling di Halaman Sat Lantas Polres Rembang dan naik menggunakan Kendaraan Dinas Sat Lantas Polres Rembang.
kegiatan Polsanak ini dalam rangka pengenalan profesi Kepolisian dan mengenalkan tugas-tugas Polisi kepada anak-anak.
“Harapannya anak-anak sejak dini sudah mendapat pengetahuan seputar Kepolisian dan diharapkan dewasa nanti sadat dan tertib berlalu lintas
kegiatan Polsanak ini membuat anak-anak semakin dekat dengan Polisi dan tidak perlu takut lagi terhadap sosok Polisi karena Polisi adalah sahabat mereka.
Selesai Giat Polsanak dilanjutkan dengan foto bersama dengan membentangkan Spanduk bertuliskan AYO TERTIB BERLALU LINTAS

Lihat juga artikel berikut